Property Semarang :  6 Material Bangunan Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Rumah

Property Semarang :  6 Material Bangunan Yang Dibutuhkan Untuk Membangun Rumah

Memiliki lokasi tinggal sendiri yaitu sebuah impian yang dipunyai oleh semua orang. Harganya tidak murah dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mewujudkan mimpi tersebut. Oleh sebab itu, kalian harus menyimak material bangunan yang dipakai untuk membangunnya. Pastikan semuanya berbobot dan berkualiatas. Semua itu bertujuan supaya rumah kalian dapat bertahan lama.

Setidaknya ketahuilah sejumlah material bangunan yang sangat penting seperti ini.

  1. Batu Bata

Batu bata merupakan salah satu komponen material bangunan yang harus kalian sampaikan. Dari segi harganya lumayan mahal dikomparasikan dengan bahan penggantinya yaitu batako, namun dari segi kekuatannya tidak diragukan lagi. Ukurannya terdapat yang besar dan sedang agar dapat diesuaikan dengan model lokasi tinggal yang bakal dibangun.

  1. Semen

Material bangunan semen memiliki manfaat untuk merekatkan batu bata sehingga dapat menjadi sebuah dinding yang kokoh. Semen juga dipakai untuk merekatkan lantai keramik. Untuk pencampuran semen, kalian perlu mengkonparasinya dengan air dengan tepat supya dapat merekat dengan baik.

  1. Pasir

Pasir merupakan komponen yang sangat penting untuk membangunan rumah karena pasir bermanfaat dalam pencampuran semen. Pasar yang baik seringkali memiliki butiran yang tajam sebab lebih powerful untuk mencampurkan perekat batu bata atau juga pondasi. Selagi memilih pasir, usahakanlah jangan memilih pasir yang menggumapal dan hindari memilih pasir dengan kandungan lumpur lebih dari 5%.

  1. Besi Beton

Material ini bermanfaat sebagai rangka kontruksi rumah. Ukuran besi Benton ini juga bervariasi . biasanya mulai dari 10mm sampai 12 m. kerangkan besi beton setalah ini dipenuhi dengan adonan semen dan pasir.

  1. Kayu

Kayu merupakan bahan yang juga pneting dalam membangun rumah kalian dan berfungsi untuk kerangka rumah. Tidak sedikit jenis kayu yang dapat kalian gunakan untuk membina rumah, yang terbaik seringkali berasal dari Kalimantan, kamper samarinda, laksana kayu kamper rasamala.

Jik tidak menggunakan kayu ini, pilihlah kayu yang kandungan airnya tidak lebih dari 20%. Bila butuh pastikan kayu itu sudah melalui proses pengovenan agar kayu tidak mudah lapuk.

  1. Genteng

Material ini penting karena berfungsi sebagai finishing dari semuanya, kalua tidak ada genteng bangunanpun tidak akan jadi dan genteng memiliki manfaat untuk melindungi penghuni rumah dari panasnya matahari dan siraman hujan.

Pada Lazimnya genteng diciptakan dari bahan tanah liat. Material bangunan yang satu ini memiliki daya tahan paling kuat dan tidak mudah lapuk karena perubahan cuaca sampai-sampai tidak butuh digantai sampai belasan tahun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *