Property Semarang : Tips Memilih Pintu Rumah Yang Minimalis

Property Semarang : Tips Memilih Pintu Rumah Yang Minimalis

Pintu rumah merupakan satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari rumah karena memiliki fungsi yang sangat penting. Pastinya bagi kalian yang akan melakukan renovasi rumah perlu menyiapkan atau mengukur pintu rumah yang sesuai dengan rumah kalian, terlebih bagi rumah yang memiliki desain minimalis.

Rumah minimalis juga merupakan sebuah desain rumah yang memiliki estetika minimal yang memiliki arti semua unsur yang ada dirumah tersebut yang terdiri dari pola minimalis. Biasanya rumah minimalis menggunakan bahan besi sebagai bahan utama untuk proses pembuatan rumahnya.

Karena keterikatan semua unsur menjadi hal yang mendasar dan akan menambahkan kesan untuk rumah kalian tentunya selain menyesuaikan dengan tema pemilihan pintu untuk rumah juga berdasarkan konsep dasar yang diusung dalam renovasi rumah tersebut.

Secara garis besarnya, rumah yang memiliki konsep minimalis biasanya menggunakan pola dan desain yang sederhana, modis dan biasanya mengusung usnur persegi dalam pola maupun desainnya. Sebagai pilihan bentuk persegi yang digunakan sebagai pintu dapat dijadikan rujukan untuk melakukan pergantian pintu. Setelah itu sesuaikan juga dengan warna rumah minimalis modern kalian. Jika unsur warna rumah kalian mengusung warna abu-abu, putih atau coklat muda. Kalian dapat memilih warna hitam, putih atau abu-abu.

Setelah menentukan kedua hal diatas tadi, sekarang saatnya kalian menentukan bahan yang akan dipakai untuk bahan pintu nantinya. Bila kebanyakan rumah minimalis menggunakan unsur besi di dalamnya, kalian juga dapat menggunakan unsur tersebut sebagai sebuah pilihan saat kalian melakukan renovasi rumah khususnya untuk pergantian pintu rumah tetapi tidak lupa harus sesuai dengan tema rumah minimalis kalian.

Sebagai referensi ada juga orang yang memilih jenis pintu yang menggunakan unsur besi atau alumunium. Selai itu juga dapat kalian padukan dengan unsur logam atau kayu. Hindari ornament-ornament yang terlihat ramai seperti lekok maupun ukiran. Karena hal ini dapat membuat ketidak sesuaian dengan tema rumah minimalis kalian. Pilihlah yang sederhana.

Setelah itu, coba kalian pilih dua pintu yang juga sesuai dengan rumah minimalis kalian. Selalu perhatikan unsur dan desain yang dipakai. Sekarang ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan desain daun pintu yang dapat kalian kreasikan dengan tema rumah minimalis modern. Selain desain ukuran dari daun pintu juga harus kalian perhatikan. Jangan sampai daun pintu yang kalian pakai terlalu kecil atau terlalu besar  yang pastinya tidak akan sesuai dengan pintu yang kalian inginkan nantinya.

Rumah yang memiliki konsep minimalis modern itu biasanya juga memperhatikan keamanan serta teknologi yang digunakan dalam pintu tersebut. Jadi pastikan dan tentukan bagaimana kalian akan membuat pintu untuk rumah kalian nantinya agar tetap aman, bagus dan nyaman ketika dilihat. Namun jangan lupa sesuaikan dengan budget yang kalian miliki, jangan sampai melebihi batas kemampuan kalian agar dapat dibagi lagi untuk kebutuhan lainnya. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *