Ruang Tamu Terasa Kosong Coba Manfaatkan Benda-benda ini

Ruang Tamu Terasa Kosong? Coba Manfaatkan Benda-benda ini

Mendekorasi adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Dengan memberikan dekorasi yang baik akan membuat ruangan menjadi lebih indah. Ada banyak pilihan tema dan juga barang-barang yang dapat dijadikan dekorasi ruangan. Mulai dari yang sederhana sampai yang paling rumit. Mulai dari yang harganya murah, sampai dengan yang harganya mahal.

Ruang Tamu Terasa Kosong Coba Manfaatkan Benda-benda ini

Sumber: Unsplash

Padahal untuk membuat dekorasi yang baik tidak selalu membutuhkan budget yang besar. Anda dapat mendekorasi ruangan yang diinginkan dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah ada dirumah sebelumnya. Sehingga proses dekorasi tetap dapat dilakukan meskipun dengan budget terbatas.

Contohnya adalah mendekorasi dinding pada ruang tamu. Umumnya dekorasi pada dinding hanya berupa jam dinding atau pigura foto seluruh keluarga. Padahal ada banyak benda lainnya yang dapat Anda gunakan sebagai hiasan dinding, seperti:

1.            Cat

Yang pertama adalah dengan menggunakan cat tembok. Anda dapat menggunakan cat untuk mendekorasi dinding ruang tamu. Anda memiliki kebebasan untuk membuat berbagai macam bentuk dan gambar sesuai dengan keinginan Anda. Jika kesulitan untuk menggambar, Anda cukup memberikan efek yang berbeda pada ruangan dengan cara memberikan warna yang mencolok pada salah satu sisi dinding. Perbedaan itu akan menjadi center point pada dinding dan mengalihkan perhatian orang yang melihatnya.

2.            Cermin

Salah satu benda yang dapat digunakan untuk mendekorasi dinding adalah dengan menggunakan cermin. Saat ini ada banyak bentuk dan model cermin yang sangat estetik. Dengan menggunakan cermin-cermin itu dinding ruang tamu Anda akan terlihat lebih estetik dan lebih luas.

3.            Kain

Jika Anda termasuk salah satu orang yang senang mengoleksi kain tradisional, Anda dapat menggunakan kain tersebut sebagai salah satu bahan dekorasi dinding ruang tamu. Motif dan bahan yang berbeda pada setiap kain akan menjadi keunikan tersendiri. Anda cukup menggantung kain tersebut dengan menggunakan paku, voila….dinding akan terlihat lebih estetik dan menarik.

4.            Karpet

Sama seperti kain, karpet juga memiliki desain yang unik dengan berbagai paduan warna yang menarik. Apalagi jika karpet tersebut berasal berbagai belahan dunia yang memiliki berbagai ciri khas tersendiri. Karpet juga dapat Anda gunakan sebagai dekorasi dinding yang akan membuat ruangan menjadi lebih berwarna.

5.            Lukisan anak

Seringkali tugas melukis anak hanya akan berakhir di tempat sampah setelah selesai digunakan. Padahal setiap lukisan yang dibuat pasti memiliki cerita tersendiri bagi sang anak. Agar tidak terbuang begitu saja bagaimana jika hasil karya tersebut digunakan untuk mendekorasi dinding ruang tamu Anda yang kosong. Anda hanya perlu membeli beberapa bingkai dan memasukkan gambar yang ingin dipajang. Cara ini akan membuat anak merasa bangga bahwa karyanya di berikan apresiasi dan Anda juga memiliki dekorasi dinding yang menarik.

6.            Kerajinan tangan

Dinding ruang tamu juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menampilkan hasil kerajinan tangan yang Anda buat. Selain untuk menunjukkannya kepada orang lain, kerajinan tangan ini juga akan membuat tampilan dinding menjadi lebih menarik dan unik.

7.            Benda-benda sederhana

Yang terakhir adalah mendekorasi dinding dengan menggunakan benda-benda sederhana yang berada didalam rumah, seperti piring, topi, skateboard, gitar, dan lain sebagainya. Dengan sedikit sentuhan dan pengaturan, barang-barang tersebut dapat Anda gunakan untuk mempercantik dinding ruangan. Selain itu Anda dapat menghemat tempat penyimpanan untuk menaruh benda-benda tersebut.

Penggunaan barang-barang sederhana ternyata dapat membuat tampilan dinding menjadi lebih menarik. Yang terpenting adalah perhatikan komposisi barang yang digunakan dengan luas dinding yang tersedia. Jangan sampai barang-barang yang digunakan terlihat sangat penuh dan berantakan. Hal ini justru akan merusak tampilan dinding Anda. Fasindo Property siap membantu sepenuh hati untuk merancang rumah impian dengan desain yang menawan. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  lainnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *