Property Semarang :  Yakin Rumah Kalian Sehat ?  Sebagian Besar Orang Tidak Mengetahuinya

Property Semarang :  Yakin Rumah Kalian Sehat ?  Sebagian Besar Orang Tidak Mengetahuinya

Kalian yakin jika rumah kalian sudah sehat? Rumah yang tidak sehat tidak hanya membuat kualitas hunian menurun, tetapi juga mengurangi kenyamanan untuk penghuni dan mengundang hewan-hewan yang menjijikan seperti kecoa, tikus dll. Bahkan yang lebih buruknya lagi, jika rumah tidak sehat dapat menyebabkan penyakit seperti ISPA ( Infeksi Saluran Pernapasan Atas). Lalu cara apa saja yang cocok untuk membuat rumah kalian sehat ? yuk simak berikut ini

  1. Pencahayaan Alami

Membiasakan membuka jendela setiap pagi akan membuat rumah kalian terhindar dari bakteri-bakteri yang hidup di dalam debu. hal ini sudah ada penilitiannya juga. Hasil penelitiannya menyebutkan bahwa ruangan yang gelap akrena tidak pernah membuka jendela, mengandung 12 % bakteri. Bakteri ini lebih banyak  jika dibandingkan degan ruangan yang  terkena sinar matahari dan sinar ultraviolet.

  1. Ventilasi Udara

Ventilasi udara memilikki fugnsi untuk menjaga keseimbangan kadar oksigen di dalam rumah kalian, hal itu akan membuat kalian nyaman untuk bernafas.

Ventilasi udara juga berfungsi sebagai tempat keluar-masuknya polusi dari dalam rumah seperti asap yang dihasilkan saat kalian memasak.

  1. Saluran Pembuangan

Rumah yang sehar seharusnya mempunyai saluran pembuangan air di dalamnya yang tidak tersumbat. Akrena jika pembuangan air tersumbat akan mengakibatkan akumulasi kuman dan menjadi sarang penyakit.

Nah, dari penjelasan diatas tadi dapat menjadikan acuan kalian utnuk membangun atau merenovasi rumah yang sehat dan nyaman. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *