Property Semarang :  Yakin Aman? Yuk Simak Kondisi Rumah Yang Terlindungi Dari Pencurian

Property Semarang :  Yakin Aman? Yuk Simak Kondisi Rumah Yang Terlindungi Dari Pencurian

Melindungi rumah dari hal-hal buruk tentu sangat penting bagi anda. apalagi saat ini tindakan kriminal seperti pencurian semakin marak terjadi, tentu anda dan keluarga merasa was-was jika rumah yang ditinggali malah kemalingan.

Anda tentu tak ingin jika barang berharga di dalam rumah entah itu uang, peralatan elektronik, atau kendaraan diambil orang. Atau bahkan melukai anda dan keluarga. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melindungi rumah dari para pelaku kejahatan yang berkeliaran. Caranya adalah dengan membuat kondisi rumah tampak terjaga dengan ketat. Namun bagaimana anda membuatnya? Simak penjelasannya berikut ini.

1.      Kondisi rumah akan tetap terjaga dengan gembok rangkap

Di kondisi seperti ini, satu gembok saja tidak cukup untuk melindungi rumah anda. Semakin ke sini, keahlian pencuri dalam membobol rumah juga semakin lihai. Kebanyakan dari mereka membawa peralatan pembobol pagar seperti gergaji besi atau lock pick yang bisa membuka banyak gembok. Untuk mencegah terjadinya pencurian maka hal pertama yang perlu anda perhatikan ialah keselamatan gembok pagar rumah. Jangan ragu untuk menambahkan gembok lagi. Hal ini akan mempersulit akses pencuri untuk masuk ke dalam rumah.

2.      Kondisi rumah harus selalu tertutup setiap kali ditinggal

Saat anda dan keluarga hendak pergi berlibur atau datang ke acara tertentu, sehingga rumah menjadi kosong. Kunci jendela dan pintu rumah, selain itu jangan pernah membuka tirai pada jendela atau pintu rumah yang terbuat dari kaca. Hal ini bertujuan agar orang-orang yang berkeliaran di depan rumah anda tidak melihat kondisi di dalam rumah.

Kondisi rumah yang kosong bisa menjadi peluang bagi para pencuri untuk mengambil barang-barang berharga di dalamnya. Tutup jendela rapat-rapat, gunakan tirai yang tebal untuk menutupinya agar tidak terlihat tranparan dari luar.

3.      Anda bisa memelihara anjing untuk menjaga rumah

Terkadang meskipun rumah sudah dilengkapi dengan alat pengaman seperti gembok, ternyata hal itu belum cukup untuk mencegah pencurian. Jika sudah begini tandanya anda memerlukan penjagaan yang ekstra. Salah satu cara yang dapat dilakukan ialah memelihara anjing dan melatihnya menjadi anjing penjaga. Adanya anjing penjaga akan membuat rumah lebih aman. Menjadikan anjing besar sebagai satpam rumah, akan membuat para pencuri takut dan tidak jadi masuk ke dalam rumah.

4.      Memasang CCTV pengawas

Selain anjing penjaga, anda juga perlu memasang CCTV untuk memperketat keamanan rumah dari pencurian. Memasang CCTV di bagian luar dan dalam rumah akan membuat para pencuri merasa terintimidasi dan takut jika wajah mereka akan tertangkap oleh kamera. Sehingga penghuni rumah akan lebih mudah melaporkannya ke pihak polisis.

5.      Ingat, selalu akur dengan tetangga

Selain memasang alat-alat keamanan di rumah, wajib hukumnya bagi anda untuk menjaga hubungan baik dengan para tetangga. Sesama tetangga tentu akan saling melindungi satu sama lain. Untuk itu, usahakan anda untuk tetap menjaga erat hubungan dengan para tetangga. Mereka bukan hanya memperluas lingkaran pertemanan sjaa, namun juga menawarkan keamanan atau bantuan saat sedang tidak di rumah.

Mengusir pencuri sendirian tentu akan terasa berat, namun jika hal tersebut dilakukan bersama-sama tentu akan terasa mudah? Untuk itu menjaga satu sama lain adalah cara paling efektif untuk mengusir pencuri dari lingkungan rumah.

Bagaimana? Sudah paham dengan hal-hal apa saja yang dilakukan agar rumah anda terjaga dari pencurian. Semoga informasi di atas bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *