Property Semarang : Tips Mengatasi Bocor Pada Atap Baja Ringan

Property Semarang : Tips Mengatasi Bocor Pada Atap Baja Ringan

Ketika kalian sedang asik-asiknya bersantai di rumah atau sedang istirahat pulas tetapi kalian terganggu dengan adanya kebocoran dari atap rumah saat hujan tiba memang sungguh menyebalkan. Apalagi jika ada acara dirumah kalian, sementara ketika kalian mau melakukan complain kepada pihak yang memasang tetapi garansinya sudah berakhir dan tidak mau datang ke rumah . kalian jangan pusing dulu atau marah-marah , alangkah lebih baiknya kalian mencoba langkah=langkah untuk menanggulangi masalah kebocoran pada atap baja ringan dirumah kalian.

Apakah rumah kalian berdekatan dengan pohon yang tingginya melebihi rumah kalian? Jika iya, periksa di atas pelapon dan cari titik munculnya air, bisa jadi kebocoran yang kalian alami cuman akibat tersumbatnya saluran air oleh ranting-ranting pohon atau daun yang kering. Hal itu akan berakibat air masuk kedalam rumah, coba kalian bersihkan terlebih dahulu dan lihat hasilnya seperti apa ketika sudah dibersihkan.

Jika langkah itu belum juga berhasil atau rumah kalian tidak berdekatan dengan pohon. Coba kalian lihat ketika siang hari dan lihatlah baik-baik apakah genteng itu lurus dari atas hingga bawah. Bisa jadi human eror karena tukangnya belum mahir dalam memasang genteng baja ringan.

Jika masalah satu dan dua itu tidak ada, coba kalian perhatikan baik-baik adakah cekungan pada genteng baja ringan kalian, biasanya kebocoran terjadi akibat bekas injakan yang menyebabkan genteng menjadi cekung dan air berbelok ke samping.

Masalah yang tidak jarang terjadi yaitu pemasangan genteng baja ringan yang tidak beraturan. Artinya genteng yang harunya ditimpali justru ditumpuk dan hal itu mengakibatkan air masuk kedalam.

Pertemuan anatara genteng dan tembok yang retak atau tidak dilakukan penyemenan sampai mengakibatkan air meresap ke bawah. Hal seperti ini sering terjadi ketika pemasangan yang tidak benar dan pihak pemasang tidak memperdulikan hal tersebut.

Kemiringan rumah kalian tidak seperti standart SNI akan mengakibatkan air yang deras tidak bisa langsung turun dan berakibat air malah menyamping memenuhi dataran yang lebih rendah.

Lalu bagaimana solusinya ? bila kalian sudah memahami permasalahannya, kalian bisa pergi ke toko yang menjual atap baja ringan untuk meminta bantuan, biasanya mereka bisa membantu jika masalahnya sudah kalian temukan. Jika bocornya hanya karena rembesan biasa baiknya kalian membeli lem khusus baja ringan. Hal itu akan membantu kalian untuk menutup air yang masuk. Kalian bisa melihat hasilnya ketika sudah dikasi lem khusus untuk baja ringan dan lihat hasilnya. Tidak sulit kan? Maka dari itu ketika terjadi kebocoran atap baja ringan, kalian jangan langsung berasumsi, tapi lihat dulu permasalahannya ada dimana.

Itulah beberapa tips yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *