Property Semarang : Tips Memilih Ruko Minimalis Untuk Bisnis Anda

Property Semarang : Tips Memilih Ruko Minimalis Untuk Bisnis Anda

Memilih lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat usaha tentu menjadi hal yang sangat penting. Hal ini karena lokasi yang strategis berpengaruh besar terhadap penjualan produk atau jasa anda. Lokasi yang strategis tentu mempengaruhi keterjangkauan tempat usaha menjadi faktor penentu keberhasilan.

Saat ini ruko minimalis sangat digemari oleh pelaku bisnis. Alasannya karena harganya yang terjangkau dibandingkan tempat usaha lainnya. Ruko bukan hanya digunakan untuk tempat usaha namun juga tempat tinggal. Meskipun demikian, anda tetap harus mencari informasi terkait letak, kondisi ruko dan apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan biaya anda. Kebanyakan orang sering terkecoh dengan harga yang terjangkau namun fasilitas yang dimiliki tidak sebanding.

Jika lokasi tempat ruko tersebut cukup sepi dan area parkir yang jauh, hal ini justru akan mempersulit karyawan dan calon pelanggan anda. Bila anda masih bingung bagaimana mencari lokasi strategis, ini merupakan tips memilih ruko minimalis yang cocok untuk bisnis anda.

1.      Lokasi usaha

Seperti yang telah dijelaskan di atas, lokasi usaha merupakan faktor penentu apakah bisnis anda berhasil atau tidak. Semakin strategis lokasinya maka semakin tinggi angka penjualan. Untuk memilih lokasi usaha berikut ini ada 3 faktor yang menjadi bahan pertimbangan:

  • Tingkat kepadatan masyarakat di sekitar ruko, usahakan anda memilih wilayah yang padat pemukiman, hal ini akan berpengaruh kepada target market anda.
  • Besar pendapatan masyarakat di sekitar, untuk melihat daya beli masyarakat sekitar adalah dengan mengetahui berapa besar pendapat mereka. Jika target pasar anda menengah ke atas, maka anda perlu menyewa ruko di daerah tengah kota.
  • Lingkungan, hal ini sangat penting anda perhatikan. pandangan dan minat turut menjadi tolak ukur laku atau tidaknya produk atau jasa anda.

2.      Akses yang mudah

Selain lokasi, kemudahan akses pelanggan menuju lokasi usaha anda juga perlu diperhatikan. Misalnya jalan yang rusak atau sempit, akan membuat konsumen ke sulitan menuju lokasi. Sehingga calon konsumen pun akan mengurungkan niatnya untuk pegi ke tempat anda atau membeli produk anda.

3.      Area parkir

Menyiapkan area parkir yang aman dan nyaman tentu menjadi kelebihan sebuah tempat usaha. Apalagi jika pelanggan harus menghabiskan banyak waktu di tempat anda baik itu pengunjung restoran atau meeting bersama client. Jika lokasi parkir sangat jauh maka pelanggan akan enggan untuk mengunjungi tempat usaha anda.

4.      Potensi pasar di lingkungan ruko minimalis

Agar merasa yakin, lakukan beberapa kunjungan ke tempat yang akan anda jadikan lokasi bisnis. Anda harus tahu seberapa besar tingkat keramaian pelanggan dan antusiasnya. Meskipun usaha anda memiliki kompetitor namun buatlah ciri khas pada lokasi anda.

5.      Harga sewa

Umumnya ruko atau properti yang berada di lokasi strategis memiliki harga yang cukup tinggi. Namun ada beberapa agen properti yang menjamin harga cukup terjangkau dengan fasilitas dan lokasi yang cukup baik. Jangan ragu untuk bertanya pada mereka agar memperoleh harga terbaik.

6.      Waktu sewa

Tentukan waktu sewa beserta tanggal pembayarannya (waktu sewa biasanya mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun), selain itu pahami pula bagaimana sistem pembayaran yang diberlakukan. Umumnya agen properti akan meminta anda untuk membayar DP untuk satu tahun atau dua tahun pertama. Jika anda merasa bahwa ruko tersebut benar-benar berpotensi didatangi oleh banyak orang maka jangan ragu untuk bernegosiasi dengan agen properti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *