Property Semarang :  Ternyata Mahasiswa Juga Bisa Memulai Bisnis Properti

Property Semarang :  Ternyata Mahasiswa Juga Bisa Memulai Bisnis Properti

Ada banyak jenis bisnis yang digeluti, mulai dari bisnis fashion, kuliner, souvenir, dan lain-lain. Saat ini pelaku bisnis bukan hanya dilakukan oleh ibu rumah tangga atau kalangan orangtua saja, kini dunia bisnis telah dijamah oleh kalangan mahasiswa. Kebanyakan mahasiswa umumnya memilih bisnis fashion atau kuliner karena membutuhkan modal yang kecil. Akan tetapi tak banyak orang tahu tenyata bisnis properti bisa dimulai sejak duduk dibangku kuliah.

Memulai bisnis ini ternyata tak perlu modal yang besar, asalkan anda pintar dalam melihat peluang dan tekun menjalaninya. Jangan salah menjalani bisnis properti ternyata memberikan keuntungan yang besar bagi mahasiswa, sehingga hal ini bisa menambah uang tabungan dan uang jajan mereka tanpa perlu meminta orangtua. Penasaran, berikut ini adalah penjelasan bisnis properti yang dapat dilakukan oleh mahasiswa.

Bisnis properti untuk mahasiswa

Terkadang banyak mahasiswa yang tidak tertarik untuk menekuni bisnis properti. Hal ini karena mereka menganggap jika memulai bisnis properti memerlukan modal yang besar dan waktu yang lama sehingga kedua hal tersebut akan mengganggu waktu belajar mereka. Padahal memulai bisnis ini tidak sesulit yang anda bayangkan. Caranya anda cukup luangkan waktu untuk mencari properti yang dapat disewakan atau dijual kemudian anda bisa menawarkannya secara online baik dari situs website tertentu ataupun media sosial. Selain itu, jangan lupa mengiklankannya pada forum jual-beli rumah atau menyebarkannya melalui aplikasi chat.

Jenis bisnis properti untuk mahasiswa

Ternyata ada dua jenis bisnis properti yang bisa ditekuni oleh kalangan mahasiswa, antara lain:

1.      Jasa pencari indekos atau kontrakan

Umumnya daerah sekitar kampus selalu dipenuhi dengan rumah kos-kosan atau yang dikenal juga dengan indekos. Selain kos, adapula rumah kontrakan yang ditawarkan pada kalangan mahasiswa. Jika anda adalah mahasiswa yang mengenal daerah kampus tersebut, tentu anda seringkali mendengar informasi tentang kamar kos dan kontrakan yang kososng. Hal tersebut tenyata bisa menjadi peluang bagi anda.

Caranya anda cukup mencatat informasi rumah kontrakan atau indekos tersebut, entah bertanya kepada sang pemilik secara langsung. Ataupun melihat flyer yang ditempelkan di sekitar kampus. Jika foto rumah belum tersedia maka kunjungilah rumah tersebut kemudian ambil foto yang memperlihatkan halaman depan, dan bagian dalam rumah.

Tips menjadi makelar indekos :

  • Setelah anda mengumpulkan berbagai informasi dan foto segeralah mengiklankannya ke situs properti yang terpercaya dan sosial media yang anda miliki baik itu Facebook, ataupun Instagram.
  • Jangan lupa sertakan kontak anda, agar mudah dihubingi calon customer. Cara kerja seperti ini sangat wajar bagi pemilik rumah, sebelum memasarkannya cobalah buat kesekatan antara anda dan pemilik rumah terkait bayaran yang akan anda terima.

2.      Agen properti paruh waktu

Menjadi agen properti paruh waktu mungkin bisa anda coba. Anda bisa bergabung dengna perusahan properti atau agen properti independen. Bila anda memilih untuk bergabung dengan perusahaan maka cobalah cari perusahaan yang memperbolehkan bekerja paruh waktu.

Namun jika anda memilih independen maka anda bisa mencari informasi rumah, tanah atau properti lainnya yang dimiliki kerabat, tetangga atau orang yang anda kenal.

Meskipun terdengar tidak mudah, tenyata menjual properti bisa membuat anda belajar bagaimana cara memasarkan produk atau jasa yang baik. yang terpenting jadilah agen properti yang dapat dipercaya sedari awal.  Dengan informasi di atas anda lebih berani memulai bisnis properti. Semoga bermanfaat!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *