Property Semarang :  Simak Beberapa Strategi Efektif Yang Dapat Dilakukan Untuk Pemasaran Properti

Property Semarang :  Simak Beberapa Strategi Efektif Yang Dapat Dilakukan Untuk Pemasaran Properti

Saat ini kompetisi antara para pengembang dalam memasarkan produk properti semakin sengit saja. Selain itu, berbagai proyek baru dan segmen pasar kini sekarang semakin beragam. Biasanya para pengembang akan memberikan berbagai penawaran pada calon pembelinya, ada banyak ‘gymmick’ marketing yang sengaja dibuat dengan tujuan meningkatkan daya tarik calon konsumennya.

Dalam keadaan tersebut peran pemasar baik itu in-house marketing atau agen-agen properti ditantang untuk lebih kreatif memasarkan produk mereka. Apalagi di era serba digital sekarang ini, marketing digital seharusnya menjadi sebuah kewajiban, selain menggunakan cara-cara konvensional.

Jika anda berniat menjual properti namun masih kebingungan bagaimana cara memasarkannya? Berikut ini ada beberapa cara dan strategi pemasaran yang dapat dilakukan dengan lebih mudah dan efektif. Simak penjelasannya di bawah ini.

1.      Siapkan akun media sosial

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah memastikan anda telah memiliki akun media sosial dengan jaringan yang luas seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan lain-lain. cobalah untuk berinteraksi dengan pengguna media sosial yang lain, membagikan informasi terkait properti yang anda tawarkan, serta berikan beberapa promosi.

2.      Perhatikan kompetitor anda

Bersaing boleh-boleh saja, namun tak ada salahnya jika anda memerhatikan bagaimana kompetitor memasarkan produknya. Cobalah cek para marketer yang ada di wilayah anda, bagaimana mereka memasarkan produk? Bagaimana situs websitenya? Apakah mereka aktif menggunakan sosial media? Cobalah untuk mencatat tentang apa saja yang mereka lakukan, pelajari serta hindari kesalahan yang dilakukan mereka. Jika sudah anda dapat mempraktekannya pada bisnis anda.

3.      Mudah untuk dihubungi calon pembeli

Jika anda memiliki akun media sosial dan situs website maka sebaiknya cantumkan kontak personal anda di sana. Biasanya, jika calon pembeli tertarik mereka akan menghubungi anda melalui kontak yang tertera.

4.      Kartu nama juga berperan

Selain KTP, sebagai seorang marketer kartu nama ternyata menjadi hal yang penting. Kartu nama dapat diberikan pada relasi kerja atau calon pembeli untuk mengenalkan produk atau diri anda sendiri. Untuk meyakinkannya maka sebaiknya anda membuat kartu nama yang keren dan mengesankan. Biasanya calon pembeli menyukai kartu nama yang unik, menari dan tampak  meyakinkan.

5.      Manfaatkan gambar lingkungan sekitar

Sebenarnya bukan hanya rumah saja yang dijual, namun anda juga menjual seluruh kawasan atau daerah rumah tersebut. Selain menujukkan bagaimana tampilan rumah, anda juga bisa menampilkan kawasan tersebut. berikan foto-foto indah dan berkualitas tinggi seperti landamark kawasan atau fasilitas umum seperti mall, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain.

6.      Jangan ragu menggunakan jasa fotografer profesional

Agar gambar di katalog atau akun instagram properti anda lebih bagus sebaiknya anda menggunakan jasa fotografer profesional. Karena tampilan gambar untuk kawasan yang indah tergantung pada kemampuan fotografer dalam mengambil angel. Foto yang jelek tentu akan menurunkan niat para calon pembeli. Untuk itu anda bisa merekrut seorang fotografer profesional yang telah berpengalaman dalam bidang memotret rumah dan arsitektur lainnya.

7.      Siapkan konten virtual tour sebelum bertemu klien secara langsung

Bagi yang tinggal di kota-kota besar, tentu waktu adalah hal yang berharga bagi mereka. Calon pembeli tentu ingin mengetahui banyak hal tentang properti yang anda tawarkan. Untuk meyakinkan calon pembeli sebelum mengunjungi properti yang anda tawarkan secara langsung. sebaiknya anda siapkan virtual tour terlebih dahulu. Cara ini cukup baik untuk memberikan pratinjau properti yang komprehensif dan akurat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *