Property Semarang : Membeli Rumah Cluster Baru? Simak Berbagai Keuntungan Yang Anda Peroleh

Property Semarang : Membeli Rumah Cluster Baru? Simak Berbagai Keuntungan Yang Anda Peroleh

Rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain sandang (pakaian) dan pangan (makanan). Rumah bukan hanya tempat berteduh dari air hujar atau teriknya matahari. Seiring perkembangan jaman rumah kini menjadi sebagai gaya hidup. Memiliki rumah impian tentu bukan hal yang mudah, anda harus menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk membeli satu unit rumah.

Dari banyaknya iklan perumahan yang ditayangkan di televisi atau yang dipamerkan di pusat perbelanjaan, tentu anda merasa tak asing lagi dengan rumah cluster. Rumah cluster merupakan sekumpulan beberapa rumah yang memiliki kesamaan pada bentuk bangunannya. Rumah cluster umumnya tidak memiliki pagar, namun merkipun demikian anda tak perlu khawatir karena tingkat keamanannya telah dijamin oleh pengembang. Ya ada petugas keamanan yang menjaga area kompleks 24 jam, selain itu gerbang utama yang terbatas dapat membantu dalam mengontrol tamu yang keluar masuk. Bagi mereka yang bukan penghuni rumah wajib melapor pada petugas keamanan. Jika anda baru saja membeli jenis rumah ini, maka anda sangat beruntung.

Ada beberapa manfaat yang anda dapatkan jika tinggal di rumah cluster, untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini:

1.      Memiliki sistem kemanan yang terjamin

Seperti yang telah dijelaskan diatas, sistem keamanan pada perumahan cluster memiliki gerbang utama yang terbatas sekitar 1 atau 2 saja. setiap gerbang utama dilengkapo dengan petugas keamanan yang berjaga selama 24 jam, sehingga keamanannya pun lebih terjamin. Selain itu, tamu yang memasuki area kompleks diwajibkan melapor dan umumnya akan didata oleh petugas, dengna menukarkan kartu identitasnya. Bukan hanya itu, petuga keamanan akan mengajukan beberapa pertanyaan pada setiap tamu seperti tujuan mereka masuk ke cluster. Dengan sistem keamanan yang cukup ketat, maka anda tak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada rumah anda seperti pencurian.

2.      Mudah bersosialisasi dan menjalin hubungan baik dengan tetangga

Karena perumahan ini dibangun tanpa pagar pada setiap rumahnya, maka akan mempermudah anda untuk bersosialisasi dengan tetangga di dekat rumah. Saat anda keluar rumah, maka aktivitas tetangga anda akan dapat terlihat secara langsung dan anda dapat bergabung dengan mereka. Selain itu, percakapan antar tetangga pun lebih mudah terjadi sehingga lingkungan sosial tempat anda tingga pun akan lebih akrab. Hal ini tentu akan menguntungkan anda, sebab adanya tetangga yang sudah akrab dapat anda andalkan bila sewaktu-waktu anda membutuhkan bantuannya. Meskipun ada beberapa penghuni rumah yang tetap membangun pagar pada rumahnya namun masih ada banyak rumah yang dibiarkan tanpa pagar.

3.      Memiliki fasilitas yang lengkap

Dalam komplek perumahan cluster bukan hanya berisikan rumah saja. para pengembang umumnya membangun beberapa fasilitas yang lengkap pada setiap cluster, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penghuni rumah. Fasilitas yang disediakan mulai dari taman atau area hijau, tempat olahraga, hingga tempat ibadah. Fasilitas tersebut dibangun khusus untuk penghuni rumah cluster, sehingga tak sembarang orang dapat memakainya. Dengan fasilitas yang lengkap tersebut anda tidak perlu pergi jauh hanya untuk berjalan-jalan di taman atau sekadar berolahraga.

4.      Memiliki nilai investasi yang cukup tinggi

Perlu anda ketahui jika pembangunan perumahan cluster telah memilih tempat yang strategis. Misalnya dekat dengan jalan raya, dekat dengan pusat perbelanjaan atau fasilitas umum. Apalagi dengan fasilitas yang lengkap, perumahan cluster tentu memiliki nilai investasi yang terus bertambah setiap tahunnya. Jadi jangan heran jika banyak orang yang membeli rumah cluster untuk berinvestasi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *