Property Semarang : Keuntungan Jika Melakukan KPR Bagi Anak Muda Saat Ini.

Property Semarang : Keuntungan Jika Melakukan KPR Bagi Anak Muda Saat Ini.

Anak muda tentu memiliki semangat yang sangat tinggi dalam meraih impian dan masa depan yang baik. salah satunya adalah hidup mapan dengan memiliki rumah sendiri. memiliki rumah ternyata turut membantuk kalangan anak muda dalam mempersiapkan kehidupan baru dengan pasangan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memiliki rumah impian, selain menabung anda juga bisa melakukan KPR atau Kredit Kepemilikan Rumah.

Ada beberapa keuntungan yang diperolah dari KPR saat anda masih berusia muda. Banyak sisi positif yang bisa diperoleh jika anda menabung dan mencicil rumah sedini mungkin. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan di bawah ini.

1.      Harga masih murah

Harga murah yang dimaksud bisa dikatakan cukup relatif, karena jika dibandingkan dengan harga-harga rumah yang dijual dalam beberapa tahun mendatang. Tak hanya berkaitan dengan harga tanahnya saja, namun perkembangan harga bangunan rumah itu sendiri ternyata cukup sulit untuk diprediksi.

Selain itu, harga material untuk membangun rumah seperti semen, besi, batu bata dan lain-lain tentu akan meningkat lebih mahal di masa mendatang. Apalagi jika perkembangan fasilitas umum semakin meluas. Untuk itu, dibandung membangun rumah dari nol, dewasa ini banyak orang yang beralih membeli rumah dengna KPR.

2.      Angsuran masih rendah

Keuntungan lain yang diperoleh dari KPR bagi kalangan anak muda adalah cicilan yang masih dikatakan rendah. Dengan harga rumah yang masih murah tentu angsuran yang dimiliki pun juga lebih ringan. Untuk itu, sebaiknya anda tetap fokus pada pengumpulan down payment (DP) atau uang muka.

Cobalah menabung sejak dini sehingga biaya untuk membayar DP pun tidak terlalu berat. Salah satu strategi menabung yang sukses adalah menyisakan 10-20% gaji yang anda peroleh setiap bulannya. Jika anda memiliki tanah atau kaveling sendiri, anda bisa mengajukan KPR dengan syarat RAB dari kontraktor telah jelas dan lengkap.

3.      Jangka waktu leluasa

Ternyata semakin muda mengambil KPR, maka anda semakin memiliki kesempatan untuk memperoleh cicilan kredit rumah dalam jangka waktu yang lebih panjang. Hal ini tentu berpengaruh pada pegawai yang dibatasi oleh Masa Persiapan Pensiun (MPP) yakni 55 tahun. sehingga apabilan usia anda saat ini 26/27 tahun, anda dapat menikmati cicilan KPR sampai waktu 15/20 tahun mendatang. Dalam waktu tersebut tentunya akan cukup bagi anda untuk melunasi rumah.

4.      Mendapatkan premi KPR yang lebih murah

Ternyata selain diikutsertakan dalam asuransi kebakaran, ternyata peminjaman KPR juga dapat diikutsertakan dalam program asuransi jiwa. Biaya asuransi kebakaran jiwa akan menjadi debitur. Sedangkan khusus asuransi jiwa, semakin muda peserta asuransi ternyata semakin rendah biaya premi yang harus mereka bayar.

Sebagai manusia tentu kita tak dapat menebak berapa umur kita. Untuk itu, pihak asuransi memiliki perhitungan sendiri. Jika semakin muda usia seseorang, maka risiko sakit yang dialaminya pun semakin kecil.

5.      Masih dalam masa produktif

Masa muda tentu adalah masa dimana seseorang akan produktif bekerja atau bekarya. Secara fisik tentu mereka akan lebih giat dan lincah dalam bekerja tanpa ada gangguan fisik. Bahkan banyak orang yang bekerja sambil membangun usaha mandiri. Sehingga beberapa bank justru lebih senang memberikan KPR pada kalangan muda.

Bagaimana? Setelah menyimak berbagai keuntungan di atas apakah anda berniat untuk segera membeli rumah dengan sistem KPR? Semoga informasi di atas dapat menjadi bahan pertimbangan serta bermanfaat bagi anda

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *