Property Semarang : Keuntungan Jika Kita Menyewa Ruko

Property Semarang : Keuntungan Jika Kita Menyewa Ruko

Sewa ruko sering menjadi solusi untuk anda yang ingin memulai merintis usaha namun terhalang oleh modal yang besar. Ruko atau rumah toko saat ini sudah banyak diminati oleh masyarakat, hal ini karena ruko dinilai lebih efisien baik dari segi waktu, modal serta tempat. Umumnya ruko terdiri dari beberapa lantai ada yang hanya dua namun ada pula yang 5 lantai.

Pada umumnya lantai paling bawah dipakai untuk usaha atau kantor sedangkan lantai atas dipakai untuk rumah. Sistemnya yang fleksibel memungkinkan anda untuk mengurus keluarga sekaligus bisnis. Berbeda jika anda menyewa apartemen ataupun rumah, Meskipun demikian tetap saja ada beberapa keuntungan yang diperoleh dari menyewa ruko.

Keuntungan sewa ruko

Ternyata dibanding membeli ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh jika anda memilih untuk menyewa ruko. Untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak berikut ini:

1.      Lebih fleksibel

Dilihat dari berbagai segi menyewa umumnya lebih fleksibel dibandingkan membeli. Apabila anda memiliki usaha yang masih kecil dan bertujuan untuk membuatnya berkembang lebih besar lagi. Maka disarankan untuk memilih menyewa ruko dibanding membeli. Selain itu, jika usaha yang anda jalani mengalami kegagalan, maka anda bisa saja berpindah ke tempat lain yang lebih strategis tanpa ada kerugian.

Menyewa ruko anda dapat mengatur jam kerja dengan fleksibel. Tak ada batasan waktu untuk memulai usaha adalah salah satu keuntungan yang diperoleh. Jika kondisi pasar sedang ramai maka anda bisa lebih awal bekerja, sebaliknya jika kondisinya sedang sepi maka anda bisa menyesuaikan waktu bekerja.

2.      Meminimalisir modal

Keuntungan lain dari menyewa ruko adalah anda dapat meminimalisir modal yang dikeluarkan. Anda tak perlu menyewa dua tempat (untuk rumah dan tempat usaha). Dengan membeli ruko anda bisa menyimpan uang yang awalnya dipergunakan untuk rumah/tempat usaha ke hal lain seperti tabungan atau investasi lainnya. Selain itu, biaya perawatan rukopun cenderung lebih mudah karena biasanya dibebankan pada pihak penyewa, dan apabila terjadi bencana alam maka anda tidak menanggung apapun dari ruko tersebut.

3.      Lebih maksimal dalam mengawasi usaha

Usaha dan tempat tinggal yang menjadi satu memungkinkan anda untuk mengawasi jalannya bisnis secara maksimal. Contohnya mengawasi penjualan atau barang yang masuk dalam stok dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, jika sewaktu-waktu karyawan anda membutuhkan keputusan anda mereka akan lebih mudah mencari dan keputusanpun bisa segera diambil.

4.      Keluarga tetap bisa anda awasi

Keuntungan selanjutnya dari menyewa ruko adalah anda tetap bisa mengawasi aktivitas keluarga di rumah serta melakukan tanggung jawab kepada keluarga, seperti menyediakan waktu bermain, memasak dan membereskan rumah, serta melayani pasangan. Banyak orang khususnya kalangan wanita yang tak ingin meninggalkan tanggung jawabnya di rumah. Dengan bisnis yang dibangun di rumah maka anda akan tetap melakukan tanggung jawab sebagai istri-ibu dengan baik dan bisnis pun tetap dibawah pengawasan anda.

5.      Menghemat tenaga

Keuntungan terakhis yang anda peroleh jika menyewa ruko adalah menghemat tenaga. Karena lokasi usaha dan rumah yang hanya terpisah oleh lantai/tangga, maka anda tak perlu repot-repot berangkat pagi dan bermacet-macetan di jalan. Perjalanan ke tempat usaha tentu membutuhkan tenaga yang besar apalagi jika jaraknya lumayan jauh. Jika anda menyewa ruko maka anda hanya menuruni tangga dan bisa kembali ke rumah kapan saja. Selain itu, anda juga tak perlu memikirkan uang transport, jadi lebih hemat bukan?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *