Property Semarang : Bukti Investasi Property itu Menguntungkan

Property Semarang : Bukti Investasi Property itu Menguntungkan

Banyak sekali jenis-jenis investasi yang dapat dilakukan oleh setiap orang. Diantaranya adalah investasi emas, reksa dana , obligasi , valuta asing , deposito dan property. Investasi property yaitu investasi yang terdiri dari aset gedung, rumah, ruko dll. Investasi jenis  seperti ini bisa dikatakan mendatangkan keuntungan yang besar di kemudian harinya tanpa perlu ada campur tangan dari pihak mana pun.

Bisnis property bisa dapat dijadikan sebagian pekerjaan  sampingan untuk kalian yang memiliki penghasilan yang lebih. Untuk investasi awal, kalian tidak perlu mempekerjakan banyak orang untuk turut campur tangan dalam bisnis property ini.

Dengan investasi property, maka penanganan inflasi dan penyeimbangan portofolio dapat ditangani. Kedua aspek tersebut sangat penting. Kedunya dapat kalian lakukan dengan mengombinasikan aset. Maka dari itu banyak para investor melirik investasi property. Berikut ini ada beberapa bukti/alasan investasi property itu menguntungkan:

  1. Depresiasi

Setiap bangunan akan mengalami depresiasi atau penurunan nilai dari bangunan tersebut. Jika terjadi peningkatan nilai investasi property, pemerintah meberi izin bagi para investor untuk langsung mengurangi pajak property mereka selama masa hidupnya. Dengan itu, investor dapat memperhitungkan keuntungan yang diperoleh nantinya saat melakukan penjualan di masa yang akan datang.

  1. Harga property naik setiap tahunnya

Perlu kalian ketahui bahwa kebutuhan masyarakat akan terus meningkat dari tahun ke  tahun. Hal ini yang kadang menjadi hal yang harus dipikirkan oleh pemerintah. Belum lagi peningkatan jumlah penduduk dalam satu negara setiap tahunnya  terus meningkat yang membuat pemerintah harus bisa menyediakan rumah lebih sebagai tempat tinggal mereka.

  1. Mengendalikan Inflasi

Inflasi sering terjadi di negara-negara maju maupun berkembang. Akan tetapi di negara berkembang, pemerintah justru berpikir sangat keras bagaimana harus mengendalikannya. Belum lagi harga pemukiman dan kebutuhan pokok yang akan terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Hal ini mendorong peningkatan inflasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa memilih investasi property atau real estate karena menunjukan korelasi yang lebih tinggi daripada investasi jenis lainnya seperti saham, obligasi pemerintah dan obligasi perusahaan.

  1. Property pelindung inflasi

Untuk menstimulasi pertumbuhan, pemerintah senantiasa mencetak uang dalam jumlah yang lumayan banyak. Memiliki investasi dalam property dan real estate yaitu langkah yang baik dikarenakan saat inflasi meningkat, harga dari property juga akan meningkat secara  bersama-sama.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *