Property Semarang : 5 Kelebihan Menggunakan Baja Ringan

Property Semarang : 5 Kelebihan Menggunakan Baja Ringan

Sekarang ini baja ringan merupakan salah satu primadona di dunia renovasi rumah/ pembuatan rumah. Baja ringan ini dirasa data menggantikan kayu atau baja konvensional sebagai rangka atap. Rangka atap yang bahannya terbuat dari cold rolled coil ini mempunyai masa yang lebih ringan tetapi tetap kuat dan kokoh untuk struktur banguna. Selain itu baja ringan mempunyai mutu yang lebih tinggi dengan kekuatan gaya Tarik berkisar antara 550 MPA.  Biasanya baja ringan di produksi dengan profil c, meskipun ada profil lain seperti hollow/ kotak dan L/ profil seperi ini berfungsi untuk meningkatkan kemampuan gaya tekan. Selain itu dari segi pemasangannya baja ringan memerlukan waktu yang lebih singkat karena beratnya ringan dan dapat disambungkan dengan bermacam bentuk sambungan.

Jika kalian ingin mengetahui tentang kelebihan baja ringan, yuk simak penjelasannya berikut ini.

  1. Memiliki kekuatan Tarik yang tinggi tapi ringan

Salah satu sifat dari baja ringan ini dapat memudahkan proses transportasi serta memudahkan kontruksi rangka atap yang mau dibuat. Kekuatan yang besar pada per satuan beranya ini membuat si baja ringan memiliki potensi beban yang mati dan relative kecil. Oleh sebab itu baja ringan ini cocok untuk dipakai sebagai rangka atap teutama yang mempunyai lahan yang luas.

  1. Mempunyai Sifat yang seragam karena diproduksi pabrik.

Baja ringan di produksi dengan kualiatas yang sama sehingga baja ringan ini tidak terlalu banyak perubahan saat penggunaannya. Karena di produksi di pabrik pastinya akan menghasilkan mutu yang selalu konsisten dan berkualiatas.

  1. Tahan Terhadap Serangan Rayap

Kelebihan dalam menggunakan rangka atap dengan bahan baja ringan dibandingkan dengan bahan kayu yaitu baja ringan tidak akan terpengaruh dari serangan para rayap. Maka dari itu baja ringan memiliki usia pemakaian yang lebih lama dibandingkan yang lainnya. Selain itu dalam keadaan tertentu, baja ringan tidak memerlukan perawatan yang khusus, sehingga kalian menghemat pengeluaran dalam jangka yang panjang.

  1. Tahan Terhadap Karat

Karena materi dari baja ringan ini tahan dengan karat sehingga tidak memerlukan finishing menggunakan cat lagi. Harga yang relative murah dibandingkan stainless steel  juga menjadi kelebihan tersendiri. Bila dilakukan pembongkaran baja riingan  ini tetap akan memiliki nilai yang dapat dimaafkan kembai. Baja ringan dapat didaur ulang setelah penggunaanya selesai dan membuat baja ringan ini lebih ramah lingkungan.

  1. Proses Pemasangan Rangka Atap Relatif Cepat

Dalam proses pemasangan ini, baja ringan relative cepat dan singkat. Kurang lebih sekitar 4 hari hingga maksimal seminggu. Hal itu tergantung dengan tingkat kerumitan dan luas atap. Karena itu baja ringan lebih mudah disambung dengan berbagai macam sambungan dan berat dari baja ringan juga relative lebih kecil.

Demikianlah kelebihan menggunakan baja ringan, semoga bermanfaat…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *