Property Semarang : 5 Hal Yang Perlu lakukan Untuk Rumah Kalian Saat Musim Hujan Tiba

Property Semarang : 5 Hal Yang Perlu lakukan Untuk Rumah Kalian Saat Musim Hujan Tiba

Bagi yang menyukai suasana dingin, penghujan dapat menjadi di antara musim favorit. Akan tetapi, untuk pemilik rumah, musim penghujan malah berpotensi menjadi moment terburuk. Bukannya apa-apa, ekspos air terus menerus dapat membuat tembok rapuh dan lapisan cat yang terkelupas.

Namun, tidak boleh khawatir karena ada banyak tips ampuh yang dapat dipraktikkan untuk mengawal hunian tetap kokoh dan tahan lama selama musim penghujan. Bagi kalian yang telah mempunyai lokasi tinggal sendiri, tidak ada salahnya menyimak sejumlah trik inilah ini. Hal ini akan menjadi bekal bagus menjelang musim penghujan.

  1. Perabotan Kayu

Berbeda dengan perabotan pada umumnya, furniture dari kayu memerlukan perlakuan yang berbeda. Karena bahannya, perabotan jenis eperti ini ber[otensi lebih cepat rusak andai terekspos air dan kelembapan terus-menerus. Oleh sebab itu, usahakan jauhkan furniture kayu beberapa sentimeter dari jendela atau pintu saat musim penghujan.

Khusus pengguna almari kayu, pastikan kelembapannya terjaga. Kalian dapat memberikan kapur barus di dalam almari. Selain menciptakan perabotan yang lebih awet, tahapan ini pun akan mengawal pakaian di dalam almari tetap segar dan tidak berbau apek.

  1. Kebocoran

Menjelang musim penghujan, kerjakan pemeriksaan secara teliti di setiap jengkal rumah. Pastikan juga tidak terdapat titik kebocoran yang dapat membuat air yang masuk ke rumah. Awas, tidak boleh kalian sepelekan urusan ini karena keretakan di atap maupun dinding berpotensi menciptakan lumut dan jamur berkembang.

Jika situasi seperti ini tidak diperdulikan terus-menerus, tembok rumah akan lebih cepat keropos. Selain itu juga tidak sedap dilihat oleh mata. Solusinya, kalian dapat melapis tembok memakai cat anti bocor yang tidak dijual di toko bangunan.

  1. Atap

Tak melulu dinding, atap pun perlu di cek menjelang musim hujan. Pastikan tidak terdapat genteng yang rusak, berkarat atau bahkan ada yang berlubang. Segera kerjakan penggantian andai memang kondisinya dirasakan tidak layak.

Bagian talang juga  tidak kalah pentingnya. Perhatikan dengan seksama, apakah terdapat karat disana.

  1. Saluran Air

Setelah itu, kalian dapat melanjutkan denga memeriksa saluran air. Perhatikan dengan seksama, apa air dapat mengalir dengan lancer atau terdapat penyumbatan. Jangan sampai saat hujan mulai turun dan saluran air tersumbat membuat lingkungan rumah banjir.

Jika saluran air di lingkungan rumah kalian tersumbat, jangan ragu untuk melapor ke RT di lingkungan kalian. Jadi biar bisa terselesaikan langsung dan lingkungan rumah kalian menjadi aman dari banjir.

  1. Aliran Listrik

Air ledeng maupun air sungai berisi lebih tidak sedikit ion disbanding air mineral. Ini membuatnya mempunyai kereampilan lebih baik sebagai penghantar listrik. Maka dari itu, pastikan seluruh kabel dan instalasi listrik di tempat tinggal kalian dalam posisi yang aman sebelum musim penghujan dating.

Periksa secara teliti apakah terdapat kabel-kabel yang berpotensi terkena air di dala atau luar tempat tinggal. Pastikan semuanya kabel-kabel terbungkus rapi dan tidak ada yang rusak pelindungnya.

Disamping kelima tips diatas, kalian juga perlu jaminan jika rumahmu terjadi apa-apa ketika musim hujan yang dapat kalian peroleh dari asuransi.  Semoga bermanfaat..

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *