Property Semarang : 4 Tips Mengecat Rumah Saat Musim Hujan

Property Semarang : 4 Tips Mengecat Rumah Saat Musim Hujan

Saat kalian sudah mulai jenuh dengan tampilan rumah, salah satu teknik yang mudah untuk makeover yaitu dengan mengolah warna dinding rumah kalian. Akan tetapi, dengn cuaca yang tidak menentu menginjak musim penghujan, proses pengecatan rumah menjadi sebuah kendala. Tidak usah menunda-nunda rencana untuk pengecetan ulang dinding rumah kalian. Nih ada tips untuk mengecat rumah ketika musim hujan.

  1. Hindari Cuaca Mendung

Ditengah cuaca yang tidak menentu, ada baiknya kalian menantikan cuaca yang cerah, tidak mendung atau selesai hujan agar tembok dalam kering, disamping itu, sebelum mengcat, kalian juga harus mencuci segala kotoran yang menempel pada dinding rumah. Contohnya percikan tanah akibat hujan. Sedangkan untuk menghindari hujan yang tidak diduga sebelumnya. Kalian bisa memasang sebuah tenda atau kanopi simple yang menutupi bagian dinding rumah kalian yang bakal dilakukan pengecatan ulang.

  1. Periksa Terlebih Dahulu Kelembapan Dinding

Salah satu hal yang bisa merusak cat tembok ketika musim hujan yaitu tembok yang lembap. Hujan dapat membuat air teperangkap di dalam tembok. Nah ketika itu tembok menjadi lemap sampai-sampai cat akan sulit untuk merekat dengan baik. Disamping  itu, kalian juga harus mengecek dan membetulkan talang air terlebih dahulu karena kelembapan juga bisa disebabkan oleh rembesan air yang disebabkan oleh talang air yang tidak terpasang dengan baik.

  1. Gunakan Cat Eksklusif Eksterior

Untuk memberikan kualitas pada dinding, kalian mesti memperhatikan jenis cat yang digunakan. Untuk unsur luar rumah, lebih baik kalian memilih cat eksklusif eksteriot yang berkualitas dari produsen cat terpercaya. Hal itu dikarenakan cat yang bagus mempunyai daya tahan yang baik terhadap perubahan cuaca dan jamur.

  1. Perhatikan Teknik Pengecatan

Pastikan kalian menggunakan teknik pengecatan yang benar agar mendapatkan hasil yang baik dan tahan lama.untuk mendapatkan hasil yang baik, aplikasikan satu lapisan tipis pada dinding, lalu ketika mau kering lakukan pengecatan kembali satu lapisan diatasnya.

Sebelum menyimpulkan untuk mengecat rumah, pastikan dulu dinding yang bakal dicat sudah memakai bahan-bahan material yang baik agar tetap kuat, tidak bergelombang atau dinding gampang retak. Jika perlu, konsultasikan terlebih dahulu untuk arsitek atau perancangan interior kalian agar makeover rumah kalian berlangsung lancar dan menghasilkan hasil yang memuaskan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *