Property Semarang :  4 Kelebihan Tinggal Di Rumah Cluster Yang Harus Diketahui

Property Semarang :  4 Kelebihan Tinggal Di Rumah Cluster Yang Harus Diketahui

Rumah cluster merupakan salah satu model rumah yang sangat tinggi peminatnya di jaman modern ini. Secara umum, cluster adalah model / konsep perumahan tertutup yang di dalamnya ada banyak unit rumah dalam satu lingkungan dengan bentuk yang kurang lebih mirip satu sama lain. Pada tipe rumah cluster seperti ini tidak terdapat pagar untuk didepan rumah dan tidak ada pagar antara satu rumah dengan yang lainnya, akan tetapi keseluruhan lingkungan dibatasi dengan system pengamanan yang bagus.

Bagi kalian yang dalam waktu dekat ini berniat membeli rumah, kalian bisa mempertimbangkan opsi rumah cluster dengan mengetahui kelebihannya. Yuk simak beberapa kelebihan ketika membeli rumah cluster.

  1. Keamanan Yang Lebih

Kelebihan utama dari tipe rumah cluster yaitu system keamanan yang maksimal. Perumahan cluster hanya memiliki satu pintu keluar-masuk yang sudah dilengkapi dengan penjagaan satpam. Saat ini, sudah banyak juga cluster yang menerapkan sitem menggunakan ID Card bagi para penghuninya. Para tamu penghuni juga harus membuat janji terlebih dahulu atau bisa meninggalkan KTP ketika mau memasuki area cluster. Kalian tidak perlu khawatir jika anak-anak kalian bermain di sekitar lingkungan rumah karena keamanannya terjaga dan terjamin.

  1. Lingkungan Mendukung Kegiatan Sosialisasi

Rumah dengan model cluster tidak memiliki pagar pembatas antara satu rumah dengan rumah lainnya. Maka dari itu, para penghuni bisa saling bersosialisasi satu sama lain. Jumlah unit rumah cluster yang tidak terlalu banyak akan menciptakan keakraban dari seluruh penghuni di lingkungan cluster tersebut.

  1. Lingkungan Yang Nyaman Dan Asri

Jika kalian menginginkan lingkungan rumah yang tertib dan nyaman, kalian mungkin bisa mencoba model rumah cluster seperti ini, lignkungan rumah cluster di desain dengan taman-taman kecil yang dipenuhi tanaman hijau untuk refreshing. Desain perumahannya juga terlihat sangat homey dan pas untuk kalian yang mempunyai anak kecil.

  1. Nilai Investasi Yang Tinggi

Jika kalian sedang mencari property untuk diinvestasikan, rumah model cluster bisa menjadi salah satu opsi yang bagus bagi kalian. Seiiring berkembangnya jaman, rumah cluster semakin diminati banyak first jobber atau pasangan muda karena eksklusivitas dan tingkat keamanannya juga terjamin. Hal seperti ini yang menjadikan rumah cluster bernilai jual tinggi.

Itulah 4 kelebihan ketika kalian mau membeli rumah cluster. Pasti setiap kelebihan ada kekuranggannya seperti harga yang tinggi dll. Akan tetapi jika kalian berfikir kedepan pasti sangat menguntungkan kalian. Semoga bermanfaat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *