Property Semarang : 4 Cara Memiliki Rumah Untuk Para Generasi Millennial

Property Semarang : 4 Cara Memiliki Rumah Untuk Para Generasi Millennial

Banyak kalangan anak-anak muda yang sudah bekerja terheran-heran melihat laju perkembangan bisnis property di Indonesia. Terutama saat mereka melihat harga rumah idaman mereka yang harganya cukup fantastis. Tak jarang mereka menjadi tidak semangat dan malah pada berfikir pesimis untuk mendapatkan rumah dalam waktu dekat. Jangan Terpaku dengan itu, tidak selamanya pemikiran itu benar juga. Masih banyak jalan yang dapat kalian tempuh untuk memperoleh keinginan kalian, termasuk hasrat kalian untuk memiliki rumah idaman.

Seperti yang dikatakan oleh media-media yang membahas tentang property bahwa banyak keluhan dari generasi milenial bahwa memiliki rumah idaman itu seperti sesuatu yang tidak mungkin. Mereka begitu pesimis dapat membeli rumah idaman yang dikarenakan tingginya harga tanah di kota-kota besar, terutama di Semarang.

Sekalipun lonjakan harga yang menjadi tinggi akibat berbagai macam alasan. Tetap saja harga yang fantastis membuat generasi milenial sekarang seolah-olah sulit mewujudkan impian meraka untuk membeli rumah idaman. Belum lagi dengan besarnya dp rumah yang cukup tinggi, ataupun KPR yang semakin hari semakin naik. Jika penghasilan mereka tidak memenuhi syarat, maka tidak diterima oleh pihak pemberi kredit.

Pastinya kondisi seperti ini terlihat cukup memprihatinkan. Mengingat bahwa rumah adalah salah satu kebutuhan primer, bukan sekunder atupun kebutuhan tersier. Setiap orang bekerja keras itu untuk memenuhi kebutuhan untuk membeli sebuah rumah idaman. Tanpa adanya tempat tinggal maka kehidupan sehari-hari sesorang dan masa depannya tentu menjadi tidak menentu / tidak pasti.

Cara Supaya Para Generasi Milenial Bisa Cepat Mendapatkan Rumah Idaman

Melihat permasalahan tersebut, sangat penting bagi generasi milenial untuk mecari tahu cara dalam mendapatkan rumah idamannya. Berikut, beberapa cara yang dapat dilakukan. Semoga dengan cara-cara berikut, para generasi milenial tidak ragu lagi untuk berusaha memiliki rumah idaman mereka.

  1. Menabung Otomasi untuk DP

Mungkin sudah sering kali kalian mendengarkan saran seperti ini, entah dari teman, kolega atau dari orang tua sendiri. Kalian jangan bosan-bosan mendengarkan saran yang diberikan oleh mereka karena saran ini memiliki banyak manfaatnya. Mengingat kesulitan utama memiliki sebuah rumah biasanya seputar tidak adanya dana untuk uang muka/dp . sementara itu apabila kalian ingin membeli sebuah rumah, pasati ada syarat uang mukanya minimal yang harus kalian bayarkan.

Oleh sebab itu, pastinya jika kalian ingin memiliki rumah paling tidak harus bersiap-siap terlbih dahulu dengan dana untuk uang mukanya. Darimana uang tersebut bisa kalian dpatkan? Tentu saja dengan menabung dari sisa hasil gaji kalian atau dari penghasilan yang lainnya. Inilah cara yang paling efektif. Sayangnya, masih banyak para generasi milenial dulit mengatur keungan mereka. Entah karena belum terbiasa atau memang dari gaya hidup yang tinggi. Hal kecil seperti itu memadamkan langkah untuk rutin menyetorkan simpanan untuk tujuan seperti dp rumah idaman mereka.

Dengan permasalahan seperti itu, ada baiknya jika menerapkan tabungan otomatis. Masih bingung dengan maksudnya tabungan otomatis/ hal ini merupakan sebuah fasilitas tabungan auto-debet yang dapat diatur langsung kepotong secara otomatis oleh pihak bank pada rekeing mereka. Nah, supaya efektif, setting saja tanggal pemotongan dana pada awal bulan. Jadi setelah kalian menerima gaji, maka akan langsung terpotong oleh tabungan tersebut.

  1. Program Cicilan DP / Uang muka

Sudahnya menyediakan uang muka dapat kalian atasi dengan mengikuti program cicilan uang muka . hal ini merupakan cara untuk mencicil uang muka selama jangan waktu yang sudah ditentukan. Sehingga ada baiknya hal ini dipakai sebagai alternative membayarkan uang muka/dp.

Biasanya kemudahan ini ditawarkan oleh pihak pengembang, dimana uang muka dapat dicicil sebanyak 12X atau bahkan bisa sebanyak 24X. Setalah uang muka lunas, barulah pengajuan KPR kepada pihak bank dilaksanakan. Dengan demikian otomatis hal ini membantu meringankan kesulitan kalian yang ingin membeli rumah. Anggapannya seluruh biaya rumah jadi bisa dicicil dengan waktu yang sudah ditentukan.

Akan tetapi, sekalipun bermanfaat, tetap saja ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Pertama, harga beli akan menjadi lebih tinggi. Karena itu kalian perlu memikirkan kembali bahwa jika menggunakan cara ini harga akan jauh lebih mahal. Kedua, jika gagal menyelesaikan cicilan maka biasanya cicilan akan hangus, tidak berguna lagi atau tidak kembali sepenuhnya. Semua itu tergantung pada saat perjanjian awalnya dengan pengembang seperti apa.

  1. Ambil KPR Tenor Paling Panjang

Inilah kemudahan yang bisa didapat oleh para pekerja yang masih muda, karena mereka baru mulai bekerja, tentu batasan usia pension mereka juga masih cukup lama. Maka dari itu kalian bisa mencoba megambil tenor KPR yang paling maksimal. Saat ini, bank memberikan pinjaman KPR maksimal dalam jangka waktu 25 tahun. Jadi bagi para pekerja yang masih berumur dibawah 30 tahun, pasti bisa memanfaatkan masa tenor sepanjang itu.

Dengan tenor yang lebih lama, otomatis cicilan rumah akan lebih ringan. Sehingga kemungkinan pihak bank menyetujui permintaan KPR pastik lebih besar. Mengingat penghasilan kalian mungkin masih belum terlalu besar karena baru bekerja.

  1. Kerja Di Perusahaan Dengan Fasilitas KPR

Ada beberapa perusahaan yang dengan baiknya memberikan fasilitas kepemilikan rumah yang diberikan bagi para karyawan mereka. Tentu hal ini bukan merupakan cara yang mudah. Bahkan beberapa perushaan besar yang menerapkan fasilitas seperti ini tentu tidak mudah untuk dimasuki. Serangkain persyaratan yang ketat menanti di awal kalian bergabung dengan perusahaan tersebut.

Akan tetapi sulit bukan berarti tidak bisa. Cari perusahaan yang memberikan subsidi KPR atau malah  memberikan pinjaman kepemilikan rumah tanpa adanya bunga. Contoh, bank biasanya menawarkan kemudahan ini bagi para karyawannya. Sehingga pegawai banak dapat memiliki rumah dengan jumlah cicilan yang kecil. Kemudian, beberapa perusahaan besar yang ternama umunya memberikan sebuah fasilitas cicilan rumah yang tidak menggunakan bunga. Maka dari ada baiknya kalian tidak hanya mencari pekerjaan hanya melihat gajinya saja, akan tetapi kalin juga harus melihat fasilitas yang diberikan oleh perusahaan.

Wujudkanlah Mimpi Kalian Untuk Mendapatkan Rumah Idaman

Kini impian kalian untuk memiliki rumah bukan lagi menjadi masalah besar. Tempat tinggal yang layak adalah impian semu orang, tak terkecuali oleh generasi muda masa kini. Jangan pernah merasa pesimis dan patah semangat. Semua ada solusinya jika kalian ingin mencarinya. Semoga kalian berhasil meriah ruamah idaman.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *