Property Semarang : 3 Tips Jitu Punya Rumah Walaupun Gaji UMR

Property Semarang : 3 Tips Jitu Punya Rumah Walaupun Gaji UMR

Siapa sih yang tidak mau punya rumah sendiri? Apalagi dengan hasil usaha dan kerja keras kalian senidi. Jika kalian berhasil tentunya akan membuat rasabangga terhadap diri senidir karena hasil kerja keras yang selama ini dilakukan tidak sia-sia. Akan tetapi, ada satu hal yang membuat orang menjadi risau saat ingin membeli rumah, yaitu tentang gaji.

Lantas, apakah jika gaji yang hanya sebatas UMR saja bisa dijagakan untuk memiliki sebuah rumah? apalagi jika pengeluaran kerap membengkak karena komoditas lain yang harganya ikut merangkak naik. Tenang, add 3 hal yang bisa kalian coa jika kalian ingin memiliki rumah dengan gaji UMR sebagai berikut.

  1. Mencari Informasi Sebanyak-banyaknya tentang rumah yang dijual

Tidak ada salahnya jika kalian mencari terlebih dahulu mengenai rumah yang akan kalian beli. Pastikan secara detail mengenai harga, lokasi, fasilitas dan hal lain yang sekiranya kalian butuhkan. Tentukan rumah yang akan kalian beli dan perbanyak informasi mengenai rumah idamanmu. Dengan itu targetmu akan menjadi jelas dan kalian akan lebih terpacu untuk berusaha lebih keras lagi demi mendapatkan rumah impian.

  1. Gaji kecil tidak berarti bahwa ambisimu untuk menabung menjadi surut

Nah untuk hal yang satu ini dibutuhkan konsistensi yang tinggi. Beberapa dari kalian yang memang kesulitan untuk menabung dan tidak jarang nantinya kalian akan tergoda untuk mengambil sebagian dari tabunganmu untuk membeli keperluan lainnya. Untuk mengatasi hal seperti itu, kalian bisa menyiasatinya dengan cara membuka tabungan khusus yang hanya digunakan untuk menyimpan uang.

Jika kalian konsisten, dalam 1 tahun uang untuk DP rumah pun bisa terkumpul. Selain menabung ada satu opsi lain yang bisa kalian lakukan terutama kalian generasi milenial. Opsi tersebut yaitu dengan mencari sebuah pekerjaan tambahan. Mumpung masih muda, tidak ada salahnya jika mencari pekerjaan sampingan yang berguna untuk membeli rumah impianmu.

Selain itu, memiliki pekerjaan sampingan juga bisa menambah pengalam kerjamu , nambah portofoliomu dan akan bagus untuk CV kalian. Jika cv milikmu dihiasi banyak pengalaman kerja d usia yang masih muda, dijamin nantinya kalian bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya sebatas UMR. Mumpung masih muda jangan malas untuk melakukan apapun, giatlah bekerja untuk menambah pengalamanmu.

  1. Cari rumah di pinggiran kota Semarang dengan akses jalan yang baik dan tidak meyulitkan

Bagi kalian yang tinggal di kota Semarang pastinya untuk harga rumah sudah sangat tinggi. Bisa dibilang agak mustahil untuk memiliki rumah jika hanya mengandalkan gaji yang hanya sebatas UMR saja. Untuk itu, cobalah mencari rumah di pinggiran kota yang memiliki akses jalan mudah seperti Ungaran,Gunung Pati,Mijen dll. Dengan begitu, besar kemungkinan kalian bisa memiliki rumah sendiri.

Itulah beberapa tips di atas, hal lain yang harus kalian lakukan yaitu tetap harus konsiten supaya impianmu untuk memiliki rumah impian bisa terwujud. Memiliki rumah dnegan gaji UMR memang agak sulit tapi dengan konsistensi dan hati yang teguh dengan iat, kalian pasti bisa memiliki rumah senidir. Jangan putus harapan dan tetap semangat untuk mencapai impianmu. Semoga bermanfaat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *