Property Semarang : 3 Hal Yang Sebaiknya Dilakukan Saat Menempati Rumah Baru

Property Semarang : 3 Hal Yang Sebaiknya Dilakukan Saat Menempati Rumah Baru

Bagi sebagian orang, membeli rumah adalah suatu pencapaian besar dalam hidup, mengingat harga rumah yang semakin tinggi. Pastinya ada banyak rencana yang akan kalian lakuka bersama keluarga saat menempati rumah baru. Tapi, sebelum kalian melakukan rencana-rencana tersebut, ada baiknya kalian melakukan 3 hal penting sebagai berikut.

  1. Perhatikan Keamanan Dan Kenyamanan

Jika kalian memberli rumah dari developer atau menggunakan pihak ketiga, ada baiknya jika kalian mempertimbangkan untuk mengganti kunci rumahmu. Tidak hanya kunci pintu depan rumah saja, sebaiknya ganti juga kunci garasi dan kunci masing-masing kamar. Karena, kalian tidak mengetahui siapa saja orang yang pernah memiliki kunci unit rumah kalian.

Lakukan juga pemeriksaan pada pusat listrik dan letak saklar utama. Hal seperti ini perlu dilakukan agar kalian bisa mengantisipasi ledakan saat terjadi konsleting listrik atau kebakaran. Pelajari juga letak katup utama saluran air agar kalian juga bisa mengerti cara menggunakannya.

  1. Mendesain Dan Mempercantik Ruangan

Setelah bagian kemaanan sudah kalian selesaikan, kini saatnya kalian memikirkan penataan atau interior rumah kalian. Ada baiknya jika kalian menyewa jasa interior yang sudah memiliki pengalaman untuk membantu kalian dalam mendesain tampilan interior rumah kalian. Tapi, jika kalian ingin melakukannya sendiri, cobalah untuk mencari inspirasi desain interior rumah dari internet atau dari kerabat yang rumahnya pernah kalian kunjungi. Jangan lupa untuk menentukan tema ruangan dan perabotan sesuai dengan kebutuhan kalian.

  1. Mengadakan Syukuran Rumah Baru

Syukuran untuk rumah baru merupakan sebuah acara yang diadakan sebagai bentuk rasa syukur dari pemilik rumah baru. Pada umunya di Indonesia, acara seperti ini identic dengan acara reuni/arisan keluarga, pembacaan doa dari kerabat atau cuman sekedar makan-makan dan memberi selamat kepada pemiliki rumah.

Itulah 3 hal yang harus kalian persiapkan untuk menempati rumah barumu. Semoga apa yang disampaikan di atas berguna untuk kalian semua.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *