Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Tanpa Mengubah Dekorasi Ruangan

Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Tanpa Mengubah Dekorasi Ruangan

Adanya pandemi Covid-19 yang terjadi membuat hampir seluruh sistem menjadi berubah. Yang paling terlihat adalah adanya pergeseran pola kerja yang pada awalnya seluruh pekerjaan harus dilakukan dari kantor (WFO), saat ini hampir semua pekerjaan dapat dilakukan dari rumah (WFH).

Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah Tanpa Mengubah Dekorasi Ruangan

Sumber: Unsplash

Pandemi ini juga membuat kita menjadi lebih kreatif untuk tetap mendapatkan penghasilan meskipun dari rumah. Dan akhirnya muncul beberapa pekerjaan baru yang dapat dilakukan dari rumah. Namun terkadang sebelum memulai pekerjaan dari rumah kita sudah dipusingkan dengan bagaimana penataan ruangan. Ya, ruang yang nyaman tentu mendukung kinerja kita. Akan tetapi terbatasnya ruang dan biaya membuat kita tak bisa menciptakan ruang kerja sendiri di rumah.

Meskipun demikian ternyata ada beberapa pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah tanpa harus melakukan dekorasi ruangan. Cukup dengan dekorasi sederhana tanpa perlu membeli furnitur baru. Simak pekerjaan-perkerjaan berikut ini:

1.            Jasa desain grafis

Salah satu pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah adalah membuka jasa desain grafis. Pekerjaan ini hanya membutuhkan peralatan komputer dan juga jaringan internet. Sehingga tidak membutuhkan perubahan dekorasi ruangan ataupun penambahan yang lainnya.

Jasa ini dibutuhkan untuk berbagai kepentingan, seperti desain kemasan produk, media sosial, dan lain sebagainya. Jasa ini semakin berkembang dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin berkembang sangat pesat.

2.            Jasa memberi feedback untuk website

Tidak semua orang mengetahui jenis pekerjaan ini. Pekerjaan ini lebih banyak dikenal dikalangan freelancer. Meskipun terlihat sederhana, pekerjaan ini mampu memberikan banyak penghasilan karena bayaran yang diberikan tergantung pada banyaknya akun yang dapat digunakan untuk memberikan feedback pada sebuah website. Sama seperti jasa desain grafis, pekerjaan ini juga tidak membutuhkan perubahan ruangan pada rumah Anda.

3.            Youtuber

Perkembangan media sosial yang semakin besar membuat banyak orang beralih profesi menjadi pengisi konten media sosial secara full time, salah satunya adalah dengan menjadi youtuber. Untuk menjadi seorang youtuber terkenal, Anda harus membuat video yang berkualitas dan disukai masyarakat. Pembuatan video dapat Anda kerjakan dari rumah. Selain itu proses pengerjaan pun tidak membutuhkan banyak ruangan.

4.            Jasa Foto atau Video

Meskipun terlihat sederhana, faktanya banyak sekali orang yang tidak faham bagaimana caranya untuk menghasilkan sebuah foto atau video yang bagus. Hal ini dapat Anda jadikan sebuah peluang usaha dirumah. Anda dapat membuka jasa fotografi dan videografi dirumah. Anda dapat memulainya dari tetangga sekitar rumah Anda ketika acara ulang tahun, pertunangan, dan pernikahan. Untuk membuat usaha Anda semakin berkembang, Anda dapat membuat sebuah portofolio secara online.

5.            Agen PPOB

PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Banking. PPOB ini merupakan sebuah bisnis agen pembayaran resmi. Agen PPOB dapat melakukan pembayaran untuk semua jenis tagihan dalam satu tempat, seperti tagihan listrik, pembayaran internet, tagihan telefon, TV berlangganan, dan lain sebagainya. Anda dapat membuka agen PPOB ini di bagian depan rumah sehingga tidak mengganggu ruangan lainnya.

Meskipun memiliki berbagai keterbatasan, Anda tetap dapat memperoleh penghasilan dari rumah. Tidak hanya digunakan sebagai tempat beristirahat, rumah juga dapat Anda gunakan sebagai tempat mencari penghasilan. Menciptakan ruang kerja yang nyaman dirumah sendiri tentu sangat sulit, atas dasar itu Fasindo properti membantu anda untuk memiliki rumah yang nyaman sehingga menunjang produktifitas dalam bekerja. Fasindo Property siap membantu sepenuh hati untuk merancang rumah impian Anda. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *