Kriteria Rumah Yang Banyak Diminati Generasi Milenial

Kriteria Rumah Yang Banyak Diminati Generasi Milenial

Banyaknya permintaan akan rumah yang semakin tinggi sedangkan lahan yang tersedia semakin terbatas, membuat harga rumah semakin melambung tinggi. Kenaikan harga yang tidak diikuti dengan kenaikan pendapatan membuat generasi milenial saat ini semakin kesulitan untuk memiliki sebuah rumah impian.

Kriteria Rumah Yang Banyak Diminati Generasi Milenial

Sumber : Unsplash

Keterbatasan tersebut membuat munculnya karakteristik baru akan hadirnya sebuah rumah yang sesuai dengan kriteria generasi milenial. Berikut ini adalah beberapa kriteria rumah yang banyak diminati oleh generasi milenial saat ini.

1.                  Harga Murah

Kriteria yang paling penting dalam memilih rumah saat ini adalah harganya. Semakin murah harga rumah, akan semakin banyak pula peminatnya. Dengan adanya berbagai pilihan alat transportasi yang memadai maka perumahan murah yang berlokasi di pinggir kota, tidaklah menjadi sebuah masalah. Harga yang murah adalah prioritas utama bagi milenial untuk membeli sebuah rumah.

2.                  Dekat dengan akses transportasi

Karena pilihan rumah murah kebanyakan berada di pinggir kota, maka salah satu kriteria yang harus dimiliki adalah area perumahan yang dekat dengan transportasi umum, seperti stasiun, terminal, ataupun MRT. Karena secara otomatis jarak antara rumah dan tempat kerja menjadi sangat jauh. Selain itu mobilitas yang tinggi, membuat Anda sebagai generasi milenial harus dekat dengan berbagai sarana transportasi umum, sehingga kebutuhan mobilitas tetap dapat terpenuhi.

3.                  Desain Minimalis

Generasi milenial tumbuh saat teknologi semakin berkembang. Oleh karena itu generasi ini dekat dengan perkembangan teknologi dan sesuatu yang serba instan. Konsep rumah yang diinginkan pun tidak jauh dari hal tersebut, yaitu rumah yang serba modern dengan desain yang minimalis tanpa banyak dekorasi. Yang akhirnya akan membuat rumah terlihat lebih sederhana dan praktis. Dengan ukuran rumah yang kecil, ketiadaan sekat akan membuat rumah menjadi tampak lebih luas.

4.                  Furniture Multifungsi

Memiliki rumah yang kecil tentu saja harus pintar memilih interior yang sesuai. Sehingga rumah akan tetap terlihat lebih luas dan nyaman untuk ditinggali. Solusinya adalah menggunakan interior multifungsi, dengan barang yang tidak terlalu banyak, tetapi semua kebutuhan yang diperlukan dapat terpenuhi. Meskipun kecil, pilihan desain interior yang tepat tentunya tetap akan membuat nyaman siapapun yang tinggal disana. Contohnya pemilihan sofa bed. Ketika siang hari sofa bed dapat dijadikan sofa sehingga space ruang dapat terlihat lebih besar. Tetapi jika malam hari sofa bed dapat digunakan sebagai tempat tidur. Ataupun pintu lemari yang dapat digunakan sebagai meja lipat. Selain digunakan sebagai penutup lemari, ketika dibutuhkan pintu tersebut dapat dipergunakan sebagai meja.

5.                  Menunjang WFH

Generasi milenial merupakan satu-satunya generasi yang dekat dengan proses kerja Work From Home (WFH) atau lebih dikenal dengan bekerja dari rumah. Karena hal tersebut salah satu kriteria rumah impian para milenial adalah tersedianya tempat yang kondusif untuk melakukan pekerjaan saat bekerja dari rumah. Seperti adanya ruang kerja yang nyaman, adanya taman terbuka agar dapat memberikan kesegaran, ataupun jendela besar agar sirkulasi udara tetap lancar selama bekerja. Tidak ketinggalan jaringan Internet yang sangat kencang dapat menjadi nilai plus pada rumah idaman.

Itulah tadi lima kriteria rumah yang banyak digemari oleh generasi milenial. Saat ini sudah banyak pembangunan rumah yang menawarkan bangunan dengan konsep minimalis sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait bagaimana mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan Anda, Fasindo Property akan siap membantu Anda dengan sepenuh hati. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan official website kami http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  hunian nyaman dan eksklusif lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *