Keuntungan Memilih Rumah Kantor Sebagai Hunian yang Nyaman

Keuntungan Memilih Rumah Kantor Sebagai Hunian yang Nyaman

Rumah adalah hunian yang dapat digunakan sebagai tempat tinggal dan juga tempat berkumpulnya semua keluarga. Tetapi dewasa ini fungsinya mengalami pergeseran menjadi berbagai jenis rumah, seperti rumah toko, rumah yang juga berfungsi sebagai toko (tempat berjualan) dan juga rumah kantor, rumah yang berfungsi sebagai kantor.

Apalagi saat ini ketika pandemi Covid 19 terjadi, pemerintah menggalakkan kegiatan WFH (Work From Home) sehingga semua kegiatan yang biasa dilakukan dikantor menjadi harus dikerjakan dirumah masing-masing. Rukan atau rumah kantor adalah pilihan yang tepat saat ini untuk bekerja dengan lebih baik dari rumah.

Keuntungan Memilih Rumah Kantor Sebagai Hunian yang Nyaman

Sumber: Unsplash

Memiliki rumah kantor sangat cocok untuk digunakan bagi seseorang yang ingin memulai usahanya dari rumah ataupun seseorang yang ingin bekerja dari rumah. Dengan penataan yang sesuai, rumah kantor dapat membuat produktivitas dan juga pekerjaan Anda menjadi lebih maksimal. Apalagi rumah kantor terasa lebih fleksibel dan nyaman, karena tak ada aturan ketat yang mengikat.

Keuntungan Rumah Kantor

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, rumah kantor dapat membuat Anda menjadi lebih produktif. Selain itu, ada beberapa keuntungan yang didapatkan jika Anda memiliki rumah kantor, yaitu:

1.                  Jadwal Kerja Flexible

Dengan memiliki rumah kantor, Anda menjadi lebih flexibel untuk mengatur jadwal kerja. Karena kantor yang menjadi satu dengan rumah, maka pekerjaan dapat dikerjakan lebih lama atau bahkan tidak tergantung pada jam kerja umum. Jika anda butuh mengerjakan pekerjaan saat itu juga, anda dapat langsung mengerjakannya tanpa perlu menunggu keesokan harinya.

2.                  Menghemat Pengeluaran

Memiliki kantor yang berada di rumah, Anda dapat menghemat banyak sekali pengeluaran usaha, contohnya biaya transportasi, biaya parkir, sewa tempat, dan maintenance. Selain itu juga Anda lebih menghemat banyak waktu dengan bekerja dari rumah.

3.                  Mengurangi Stress

Bagaimanapun suasana di rumah akan lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan suasana perkantoran. Apalagi di sela-sela pekerjaan Anda masih dapat berinteraksi dengan keluarga. Tentu saja hal ini membuat Anda menjadi lebih nyaman dalam bekerja, sehingga akan mengurangi stress selama bekerja.

Desain Rumah Kantor

Meskipun kantor berada di dalam satu bangunan yang sama dengan rumah tinggal, hendaknya penataan letak ruangan tetap harus mengalami beberapa penyesuaian agar dapat memfasilitasi semua kegiatan dengan baik, baik fungsinya sebagai rumah tinggal keluarga maupun fungsinya sebagai kantor. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mendesain rumah kantor yang dapat digunakan sebagai referensi:

a.                  Tata Letak Ruangan

Saat memutuskan untuk membuat kantor di dalam rumah, Anda harus mempertimbangkan dengan baik semua kebutuhan ruangan yang kemungkinan besar akan digunakan. Jumlah orang yang akan berada di kantor, space area yang dibutuhkan masing-masing orang, dan juga ruang serbaguna. Ruang serbaguna tersebut akan digunakan ketika ada kepentingan pekerjaan yang harus dilakukan, contohnya rapat. Selain itu pastikan tempat kerja karyawan memiliki ruang gerak yang cukup dan tidak menghambat pergerakan mereka.

b.                  Perbedaan Area

Karena berada di satu tempat, ada baiknya untuk memisahkan area kerja dengan area tempat tingga. Pemisahan ini dapat menggunakan pintu yang berbeda ataupun sekat ruangan. Sehingga kegiatan yang dilakukan tidak akan mengganggu kedua belah pihak.

c.                  Desain yang Nyaman

Meskipun bekerja di rumah, tetapi kenyamanan harus tetap diperhatikan. Anda dapat mendesain kantor dengan gaya minimalis. Sehingga penggunaan peralatan kantor dapat digunakan secara multifungsi dengan desain yang sederhana.

d.                  Pencahayaan Optimal

Pencahayaan merupakan hal yang sangat penting didalam kantor, yaitu sebagai pendukung suasana kerja yang baik. Agar lebih ramah lingkungan dan juga lebih sehat, pencahayaan alami sangat baik untuk digunakan. Pastikan ruang kantor mendapatkan sinar matahari  dan juga aliran udara yang baik.

Memiliki rumah kantor akan memberikan banyak keuntungan. Oleh karena itu memiliki rumah kantor dapat menjadi salah satu pilihan ketika Anda akan membangun sebuah rumah impian. Kami menyediakan berbagai macam tipe rumah yang juga dapat digunakan sebagai kantor untuk Anda. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait bagaimana mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan Anda, Fasindo Property akan siap membantu Anda dengan sepenuh hati. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  hunian nyaman dan eksklusif lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *