Keuntungan dan Kerugian Memiliki Rumah Minimalis Dekat dengan Kantor

Keuntungan dan Kerugian Memiliki Rumah Minimalis Dekat dengan Kantor

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki seseorang. Rumah bukan hanya sebagai pelindung dari panas matahari dan hujan yang turun, rumah juga menjadi aset masa mendatang yang bisa diwariskan ke anak cucu. Seiring dengan kepadatan penduduk Indonesia, dan minimnya lahan kosong, saat ini banyak orang yang menginginkan konsep rumah minimalis sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Keuntungan dan Kerugian Memiliki Rumah Minimalis Dekat dengan Kantor

Sumber : Unsplash

Rumah minimalis menjadi alternatif bagi Anda yang mungkin tinggal di wilayah perkotaan. Rumah minimalis umumnya ditAndari dengan interior dan arsitekturnya yang sederhana dalam bentuk serta fungsi. Selain itu adapun ciri-ciri lain dari rumah minimalis antara lain:

  • Memiliki ruang terbuka dengan cahaya
  • Bentuk bangunan cenderung kubus
  • Detail sederhana tanpa dekorasi yang berlebihan
  • Minim sekat ruangan
  • Lebih fokus pada fungsi interior
  • Umumnya didominasi warna putih, hitam dan abu-abu.

Rumah minimalis umumnya mudah ditemukan di komplek perumahan tengah kota, selain karena lahan yang terbatas harganya yang cenderung lebih murah. Memiliki rumah minimalis di tengah kota tentu mempermudah Anda dalam beraktivitas, apalagi jika Anda memiliki tanggung jawab bekerja di sana. Sebenarnya ada beberapa kelebihan dan kekurangan apabila kita membeli rumah di dekat kantor. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak pembahasan berikut ini.

Keuntungan memiliki rumah minimalis dekat dengan kantor

Memiliki rumah yang dekat dengan kantor tentu memiliki banyak keuntungan bagi Anda yang saat ini masih produktif bekerja, apa saja keuntungannya?

1.      Lebih menghemat waktu dan uang

Memiliki rumah minimalis yang berdekatan dengan tempat kita bekerja tentunya akan mempermudah kita dalam hal mobilitas. Anda tak perlu membuang-buang waktu untuk perjalanan panjang menuju kantor, ataupun harus terjebak macet di jalan sampai berjam-jam. Pemilihan rumah ini tentu akan berpengaruh besar terhadap peforma Anda dalam bekerja. Karena tenaga yang Anda miliki bisa dioptimalkan untuk menyelesaikan pekerjaan, dan tidak habis karena perjalanan yang melelahkan.

Karena lokasinya yang dekat, tentu hal ini akan menghemat ongkos perjalanan atau uang bensin yang biasanya digunakan sehari-hari. Tentu menguntungkan sekali bukan?

2.      Mengurangi pencemaran bagi lingkungan

Selain menghemat waktu, uang dan tenaga Anda secara pribadi. Memiliki rumah yang dekat dengan kantor, ternyata juga berdampak baik untuk lingkungan. Karena jaraknya yang dekat Anda bisa menempuh perjalanan ke kantor dengan berjalan kaki atau bersepeda. Sehingga hal ini dapat mengurangi pencemaran udara yang kian hari semakin memburuk, khususnya di area perkotaan. Pilihan memiliki rumah dekat dengan kantor merupakan bentuk kontribusi kita dalam melindungi alam sekitar.

3.      Pekerjaan menjadi lebih fleksibel

Karena akses dari tempat kerja ke rumah sangat mudah dan cepat, tentu hal ini akan membuat ruang gerak Anda lebih fleksibel. Sehingga bisa saja Anda menghabiskan jam makan siang di rumah bersama orang terkasih. Atau jika sewaktu-waktu ada barang yang tertinggal Anda tak perlu khawatir untuk pulang kembali dan mengambilnya.

4.      Bisa menerapkan gaya hidup sehat

Seperti yang telah disebutkan jika jarak yang dekat membuat perjalanan ke kantor mudah karena diakses dengan berjalan kaki atau bersepeda. Selain menghemat biaya, cara ini juga membangun gaya hidup sehat. Anda bisa memanfaatkan perjalanan tersebut sebagai waktu berolahraga, yang umumnya sangat sulit direalisasikan karena kesibukan sehari-hari.

Lalu bagaimana dengan kerugian jika kita memilih rumah minimalis dekat dengan kantor?

Dari semua keuntungan yang telah disebutkan ternyata ada pula beberapa kerugian jika kita memiliki rumah dekat dengan kantor, antara lain:

1.      Tingkat kesibukan dan stress cenderung lebih tinggi

Anda harus siap dengan segala hiruk pikuk lingkugan pusat kota yang sangat padat dan sibuk. Kondisi inilah yang nantinya memicu stress pada diri seseorang, apalagi umumnya orang yang tinggal di lingkungan kota rasanya sulit mencari suasana rileks. Sehingga lingkungan ini dianggap kurang ideal bagi anak yang masih kecil ataupun orang yang sudah lanjut.

2.      Gaya hidup lebih konsumtif

Tinggal di dekat kantor tentu memudahkan Anda untuk mengakses fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, bioskop, toko swalayan, pasar, ATM, dan fasilitas umum lainnya. Karena lingkungan yang demikian terkadang hal ini akan membuat Anda menjadi lebih konsumtif.

Sebenarnya tak masalah jika Anda ingin memiliki rumah yang lokasinya dekat dengan kantor, yang terpenting pastikan rumah yang Anda pilih disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Nah, jika Anda ingin memiliki rumah yang nyaman namun dengan harga yang tak terlalu mahal. Selain itu dekat dengan tengah kota khususnya Semarang, jangan ragu lagi segera hubungi kami melalui fasindoproperty.com

Kami merupakan agen properti yang berani memberikan hunian aman dan nyaman namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi masyarakat kelas menengah. Tunggu apa lagi? Hubungi kami secepatanya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *