Kenapa Memiliki Rumah Sendiri Di Usia Muda Lebih Menguntungkan

Kenapa Memiliki Rumah Sendiri Di Usia Muda Lebih Menguntungkan?

Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok manusia, dimana rumah menjadi tempat kita pulang setelah jauhnya menempuh perjalanan. Akan tetapi, saat ini rumah bukan hanya sekadar tempat tinggal belaka, rumah kini menjadi aset investasi yang menjanjikan untuk masa mendatang. Selain bisa ditinggali, rumah kini juga bisa diwariskan anak cucu, ataupun dijual/dikontrakan untuk kepentingan yang mendesak.

Kenapa Memiliki Rumah Sendiri Di Usia Muda Lebih Menguntungkan

Sumber : Freepik

Umumnya, orang akan memiliki rumah setelah mereka membina rumah tangga. Akan tetapi hal ini kemudian bergeser, banyak anak muda yang mulai menabung untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum mereka menikah. Keputusan ini didasari atas keinginan untuk tinggal terpisah dari orangtua, sehingga mereka dapat hidup lebih mandiri.

Memiliki rumah di usia muda memang memiliki banyak keuntungan, selain uang tabungan dialokasikan dalam bentuk aset lebih cepat. Adapun keuntungan lain yang membuat anda akan ikut tertarik segera memiliki rumah. Apa saja keuntungannya? Simak berikut ini.

1.      Anda akan memiliki waktu menyicil yang lebih panjang

Membeli rumah tentu membutuhkan waktu yang cukup panjang dan dana yang besar, apalagi jika skema pembelian rumah yang anda pilih adalah KPR. Saat sedari dini kita mengambil cicilan rumah, maka akan lebih mudah bagi kita untuk segera memilikinya. Apalagi dengan kondisi yang masih lajang tentu kebutuhan yang dimiliki belum terlalu besar. Anda tidak perlu memikirkan kebutuhan lain seperti biaya sekolah anak, ataupun biaya rumah tangga lainnya.

2.      Penyaluran gaji ke hal yang positif

Dibanding membuang uang gajian untuk kesenangan sesaat. Akan lebih baik jika anda memanfaatkannya untuk membayar setoran KPR. Dengan keputusan ini, maka gaji yang anda dapatkan setiap bulannya, sebagian akan teralokasi pada pembayaran KPR. Tentu ini lebih bermanfaat dan positif, dibanding membeli benda mewah lain yang belum tentu anda butuhkan.

3.      Motivasi untuk lebih bekerja keras lagi

Anak muda tentu membutuhkan motivasi yang besar agar bisa meraih puncak kesuksesan. Salah satu cara agar kita lebih termotivasi untuk bekerja lebih keras lagi adalah dengan memiliki rumah sendiri. Dengan tanggung jawab cicilan rumah setiap bulannya tentu akan membuat anda merasa harus bekerja lebih agar cicilan tersebut segera terlunasi. Meskipun saat ini anda belum merencanakan pernikahan, akan tetapi anda tetap harus bersemangat untuk memiliki rumah sendiri. Mungkin saja, modal memiliki rummah sendiri, membuat anda lebih percaya diri untuk mendapatkan pasangan hidup yang tepat.

4.      Dapat mewujudkan rumah impian dengan mendekorasi rumah sendiri

Setiap orang tentu memiliki rumah impiannya, termasuk anda. Menyicil rumah sejak usia muda tentu sangat menguntungkan bagi anda, karena anda bisa mendekorasi sendiri tampilan interior ataupun eksterior rumah tersebut. Anda tak perlu khawatir akan dimarahi orangtua, karena rumah yang akan anda lunasi ini kelak atas nama anda sendiri. Jadi anda berhak membangun rumah dengan dekoras

5.      Tak perlu pusing-pusing memikirkan kemana akan tinggal bersama pasangan setelah menikah

Keuntungan memiliki rumah sejak usia muda adalah anda dan pasangan tak perlu pusing-pusing lagi kelak akan tinggal dimana. Sehingga jika kelak anda telah menikah anda bisa menggunakan uang tabungan untuk kebutuhan lain seperti membeli kendaraan, atau biaya sekolah anak.

6.      Rumah adalah investasi masa depan yang menjanjikan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, rumah kini bukan hanya sekadar tempat tinggal saja. Melainkan aset berharga jangka panjang. Saat usia masih muda, masih banyak energi yang dimiliki untuk mencari lebih banyak uang. Uang yang diperoleh dapat diinvestasikan dalam bentuk apapun, termasuk rumah. Jika nanti rumah tersebut memang belum sempat dihuni, anda bisa menjadikan rumah tersebut sebagai penghasilan tambahan seperti menyewakannya.

Bagaimana? Setelah mendengar beberapa poin di atas, apakah anda tertarik untuk memiliki rumah impian sendiri meskipun masih berusia muda? Memiliki rumah sendiri di tempat anda ditempat yang strategis seperti kota Semarang tentu menjadi impian. Namun terkadang tinggal di tengah kota menjadikan harga rumah relatif mahal. Eiitttsss…. jangan khawatir saat ini fasindo Properti merupakan pengembang yang sangat mengerti kebutuhan anda. Dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding lainnya, anda sudah bisa memiliki hunian nyaman dan aman, namun terjangkau. Hubungi kami untuk konsultasi melalui fasindoproperty.co.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *