Ingin Punya Rumah Dekat Pantai Untuk Disewakan Simak Tipsnya Berikut Ini

Ingin Punya Rumah Dekat Pantai Untuk Disewakan? Simak Tipsnya Berikut Ini

Ingin Punya Rumah Dekat Pantai Untuk Disewakan? Simak Tipsnya Berikut Ini

Siapa yang ingin memiliki rumah dengan pemandangan lautan lepas? Tentu hampir semua orang menginginkan hal tersebut. Rumah yang memiliki pemandangan pantai dan laut lepas ibarat sebuah rumah idaman dimana tak perlu jauh-jauh untuk berlibur, cukup di teras atau di halaman belakang saja sudah bisa menikmati pemandangan indah seperti itu. Apalagi hampir setiap hari Anda bisa melihat sunset ataupun sunrise.

Ingin Punya Rumah Dekat Pantai Untuk Disewakan Simak Tipsnya Berikut Ini

Sumber : Unsplash

Memiliki rumah yang dekat dengan tempat wisata seperti pantai sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ketika libur panjang. Kehidupan kota yang sibuk tentu membuat tubuh terasa lelah bahkan stress. Rumah tersebut juga cocok untuk ditinggali saat Anda dan pasangan telah pensiun, karena pemandangan yang indah membuat masa tua Anda berdua terasa lebih tenang dan tetap romantis.

Bukan hanya sebagai tempat tinggal di masa tua, memiliki rumah di dekat pantai juga bisa menjadi aset investasi yang menguntungkan. Selama musim libur Anda bisa menyewakannya sebagai homestay untuk wisatawan.

Terdengar menguntungkan bukan? Tapi membeli rumah di dekat pantai tidak semudah yang kita bayangkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja itu? Simak berikut ini:

1.      Lokasi

Sama halnya jika Anda membeli rumah di tengah perkotaan, lokasi rumah turut menjadi kunci penting yang harus Anda perhatikan jika ingin membeli rumah dekat dengan pantai. Pastikan lokasi yang Anda pilih bisa diakses dengan mudah. Apalagi jika rumah tersebut kelak akan dijadikan homestay, tentu Anda perlu memperhatikan kenyamanan wisatawan.

Carilah rumah yang lokasinya dekat dengan titik wisata. Hal ini bertujuan agar uang yang Anda keluarkan saat membeli rumah, dapat segera kembali alias balik modal. Sehingga, ada baiknya Anda mencari lokasi yang diperkirakan memiliki nilai pertumbuhan yang tinggi dari waktu ke waktu.

2.      Memiliki pemandangan yang bagus

Pastikan rumah yang Anda beli memiliki pemandangan yang bagus misalnya laut lepas, tanpa dihalangi bangunan lain. Pemandangan seperti ini tentu banyak dicari oleh wisatawan, karena mereka dapat melihat sunset atau sunrise tanpa perlu keluar rumah.

Akan lebih bagus lagi, jika rumah tersebut memiliki akses langsung ke pantai hanya dengan berjalan kaki saja. Rumah seperti ini umumnya sangat memang cukup sulit ditemukan, namun bukan berarti tidak ada. Pemandangan indah menjadi poin of sale yang bisa Anda tawarkan kelak ke calon penyewa.

3.      Jumlah kamar tidur yang banyak

Liburan ke pantai umumnya dilakukan oleh kalangan keluarga ataupun segerombolan anak-anak muda. Untuk itu, ada baiknya Anda mencari rumah yang memiliki banyak kamar sehingga dapat menampung lebih banyak orang. Dengan jumlah kamar yang cukup banyak, maka Anda bisa mengenakan biaya lebih untuk setiap kamar tidur tambahan yang nanti akan digunakan oleh calon penyewa.

4.      Persiapkan biaya yang akan dikeluarkan untuk renovasi rumah

Umumnya rumah yang terletak di dekat pantai merupakan rumah lama. Untuk itu, selain menyediakan biaya untuk membeli rumah, Anda juga harus menyiapkan biaya untuk merenovasi. Selain itu, rumah yang berdekatan dengan pantai sangat rentan terhadap erosi dan kerusakan lainnya yang disebabkan oleh angin. Sehingga saat Anda hendak merenovasi rumah, pastikan struktur pondasinya merupakan pondasi batu bata yang padat. Jika sewaktu-waktu rumah tersebut mengalami kerusakan, maka secepatnya Anda perbaiki agar tidak semakin parah dan merusak bagian rumah yang lain.

5.      Perhatikan iklim setempat

Sangat penting bagi Anda utuk memastikan property yang telah dibeli aman untuk segala musim. Anda perlu mencari rumah yang memiliki temperatur suhu udara dengan fungsi ganda, bisa menjadi penghangat ataupun pendingin. Sehingga siapapun yang tinggal di sana akan merasa nyaman tanpa takut dengan perubahan musim kemarau atapun penghujan.

6.      Pastikan rumah tersebut ramah lingkungan

Pantai merupakan lingkungan alam bebas yang sepatutnya kita jaga. Untuk itu, selain struktur bangunan yang kuat, hal lain yang perlu Anda pastikan adalah material bangunan tersebut idak merusak alam. Perhatikan pula bagaimana sistem pembuangan sampai rumah tangga di sana. Jangan sampai keinginan untuk berbisnis properti di tempat wisata justru merusak lingkungan yang ada di sekitarnya.

Bagaimana setelah memahami penjelasan di atas Anda tak perlu pusing lagi jika ingin membeli rumah dekat dengan pantai atau templat wisata lainnya. Jika Anda ingin memiliki hunian dengan panorama eksotis seperti yang ada di pulau Bali. Segera hubungi kami melalui fasindoproperty.co.id selama 2 dekade terakhir kami telah terbukti menyediakan hunian yang aman, nyaman, dan menenangkan. Bukan hanya di Bali saja, kami juga hadir di daerah lain seperti Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, Cibinong, dan Jepara. Segera hubungi kami, karena rumah impian Anda sudah menanti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *