Hewan Peliharaan Yang Cocok Untuk Menemani Anda Di Rumah

Hewan Peliharaan Yang Cocok Untuk Menemani Anda Di Rumah

Rumah merupakan tempat yang nyaman untuk ditinggali dalam jangka waktu lama. Memiliki rumah membuat kita memiliki kebebasan atas wilayah yang kita miliki. Sehingga kita memiliki kebebasan untuk mengatur dan mengisi apa saja didalam rumah. Salah satunya adalah hewan peliharaan.

Hewan Peliharaan Yang Cocok Untuk Menemani Anda Di Rumah

Sumber: Unsplash

Hewan peliharaan dapat membuat suasana rumah menjadi lebih hangat. Apalagi jika hewan peliharaan tersebut dapat diajak berinteraksi dengan seluruh penghuni rumah. Tentu saja hal itu akan menyenangkan dan membuat Anda semakin  betah berada di rumah.

Tidak semua hewan dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan. Syarat utama untuk menjadi hewan peliharaan adalah jenis hewan yang mudah dirawat dan jinak. Berikut ini adalah jenis-jenis hewan yang dapat Anda jadikan peliharaan di rumah:

1.            Kucing

Banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan di rumah karena memiliki sifat yang tenang. Kucing juga memiliki tingkah yang lucu dan menggemaskan. Selain itu kucing merupakan hewan jinak yang dapat berinteraksi dengan manusia. Kucing sangat mudah untuk dipelihara dan tidak membutuhkan pemeliharaan khusus. Anda hanya perlu memastikan bahwa makanan dan minumannya tercukupi dengan baik setiap harinya. Kucing sangat cocok untuk Anda yang memiliki pekerjaan yang sibuk dan tidak bisa menghabiskan terlalu banyak waktu dengan hewan peliharaan.

Dengan semua kemudahan tadi pantas saja jika banyak orang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan di dalam rumah. Meskipun demikian jangan lupa untuk memeriksa kesehatannya dan melakukan perawatan secara rutin. Agar kucing tetap sehat dan juga cantik.

2.            Anjing

Anjing merupakan hewan yang sangat setia dan memiliki sifat penyayang. Rasa itu yang membuat anjing terlihat seperti dapat memahami perasaan manusia. Sebelum memutuskan untuk memelihara anjing, Anda harus menyesuaikan jenis anjing yang akan dipelihara dengan kondisi rumah yang Anda tinggali. Karena anjing termasuk hewan aktif yang membutuhkan ruang lebih besar untuk bergerak kesana kemari. Selain itu anjing juga membutuhkan perhatian yang lebih besar. Jika anjing tidak mendapatkan perhatian yang besar, anjing bisa stress dan jatuh sakit.

3.            Ikan

Jika sebelumnya belum pernah memelihara hewan peliharaan, Anda dapat mencoba memelihara ikan sebagai permulaan. Ikan termasuk hewan yang tidak membutuhkan perawatan rutin dan intens. Sehingga terkadang jika tidak diberi makan selama satu hari, ikan masih dapat bertahan hidup. Meskipun demikian jangan lupa untuk merawat ikan dengan rutin mengganti airnya dan memberikan makanan. perhatikan juga jenis ikan yang dipelihara. Karena ada jenis ikan yang mudah dipelihara, seperti ikan cupang dan ikan guppy, atau ada juga ikan yang butuh perhatian khusus, seperti ikan arwana dan ikan louhan.

4.            Burung

Burung juga dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan dirumah. Meskipun tidak dapat berinteraksi secara langsung seperti anjing dan kucing, tetapi burung dapat berinteraksi dengan suara. Banyak jenis burung yang dapat mengeluarkan kicauan yang merdu. Kicauan ini dapat meramaikan isi rumah. Begitu juga dengan bulunya yang memiliki warna berbeda-beda akan membuat suasana rumah menjadi ceria.

5.            Kelinci

Kelinci merupakan hewan yang imut dan lucu. Bentuknya yang gemuk dengan mata yang besar membuat siapa saja pasti langsung jatuh hati. Tetapi untuk menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan dibutuhkan persiapan khusus, karena kelinci membutuhkan tempat yang lebih luas untuk menyimpan kandang kelinci. Karena jika tidak ditaruh didalam kandang, kelinci akan sibuk melompat dan tidak bisa diam.

Demikian jenis-jenis hewan yang dapat Anda pelihara didalam rumah. Adanya hewan peliharaan di dalam rumah akan membuat suasana menjadi lebih ramai dan menyenangkan. Namun pastikan jika Anda mampu merawat dan menjaga kesehatan hewan peliharaan Anda agar selalu sehat dan dapat bertahan hidup lebih lama. Berikan perhatian dan ajak bermain.

Rumah yang aman dan nyaman bukan hanya dibutuhkan oleh manusia, tetapi juga hewan peliharaan yang dimiliki. Fasindo Properti merupakan pengembang yang memahami hal tersebut. Kami menyediakan rumah yang ramah lingkungan untuk manusia maupun hewan peliharaan. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *