Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Pindah Ke Rumah Baru

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Pindah Ke Rumah Baru

Memiliki rumah impian merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Ketika berhasil membeli rumah impian, rasanya mungkin seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Rumah yang baru dengan suasana yang baru juga tentunya.

Banyak yang mengatakan jika pindah ke rumah yang baru sama seperti memulai kehidupan yang baru. Dan harapannya agar kehidupan di rumah yang baru lebih baik dari sebelumnya. Dengan demikian Anda harus mempersiapkan dengan baik ketika akan pindah ke rumah baru.

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Pindah Ke Rumah Baru

Sumber: Unsplash

Menurut orang tua zaman dahulu kala, pindah ke rumah yang baru tidak boleh dilakukan sembarangan. Ada beberapa aturan yang harus dilakukan agar terhindar dari bahaya dan juga agar keberuntungan terus menyertai Anda. Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti:

1.                  Pastikan Semua Kesiapan

Sebelum pindah ke rumah yang baru, pastikan semua hal telah siap di rumah yang baru. Seperti air, listrik, furniture, dan lain sebagainya. Selesaikan semua hal tersebut sebelum Anda benar-benar melakukan pindahan. Hal ini dimaksudkan agar Anda dapat langsung menempati rumah yang baru dan dapat langsung melakukan aktivitas seperti biasanya. Karena jika semuanya belum tertata rapi, Anda akan kesulitan dan membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikan semua hal tersebut.

2.                  Pembersihan Ruangan

Lakukan pembersihan secara menyeluruh di rumah yang baru. Anda juga bisa menambahkan fogging pada semua ruangan untuk membasmi nyamuk dan serangga yang mungkin terdapat pada rumah yang baru. Rumah yang bersih tentu saja akan membuat Anda merasa lebih nyaman ketika pindah kerumah yang baru.

3.                  Pilih Hari Baik

Pada tradisi di beberapa daerah di Indonesia, pindahan rumah harus dilakukan sesuai dengan hari baik dari pemilik rumah untuk menghindari marabahaya. Anda dapat mempercayainya ataupun tidak. Tetapi jika dipikirkan secara logis, ada baiknya jika Anda pindah rumah sesuai dengan hari yang baik. Contohnya ketika hari tidak hujan atau tidak pada bulan puasa. Ketika hujan, proses pengangkatan dan penurunan barang akan sulit untuk dilakukan. jika pindahan dilakukan ketika puasa, tentu saja akan menguras tenaga. Pilih hari dimana Anda benar-benar siap untuk melakukan pindahan.

4.                  Pindah di Siang Hari

Idealnya proses pindah rumah berlangsung mulai dari pagi hari sampai dengan siang hari. Mengapa demikian? Karena pada pagi hari semua energi masih penuh dan ketika proses pemindahan barang selesai di siang hari, pemilik rumah dapat beristirahat setelahnya. Meskipun semua barang sudah selesai dipindahkan, tentunya pemilik rumah masih membutuhkan waktu tambahan untuk merapikan semua barang sesuai dengan tempat yang baru.

Jangan pindah rumah pada malam hari. Selain mengganggu tetangga sekitar, pindahan pada malam hari juga memancing penjahat untuk mengincar rumah Anda. Serta minimnya penerangan pada malam hari membuat Anda akan kesulitan untuk melakukan proses pindahan barang.

5.                  Mengundang Tetangga Sekitar

Lakukan doa bersama ataupun acara makan bersama dengan mengundang tetangga sekitar rumah baru. Selain sebagai bentuk tradisi masyarakat Indonesia, mengundang tetangga sekitar sebelum atau sesudah pindahan akan menjalin silaturahmi dan kerukunan diantara pemilik rumah baru dengan lingkungan sekitar.

6.                  Pindah Dengan Hati Gembira

Yang terakhir adalah pindah rumah dengan hati yang gembira. Pastikan ketika akan melakukan pindahan, Anda dan keluarga sedang berbahagia. Sebaiknya sesuatu yang baru diawali dengan perasaan yang senang dan gembira. Kebahagiaan yang terpancar dari pemilik rumah dan keluarga akan terpancar, yang secara otomatis akan mendatangkan atmosfer positif pada rumah baru Anda.

Bagi sebagian orang, pindah rumah merupakan hal yang merepotkan. Tetapi untuk mendapatkan semangat dan harapan baru, Anda harus mempersiapkannya dengan hati yang gembira. Kami memahami jika kebutuhan rumah tidak hanya mengenai bentuk fisik rumah saja, tetapi juga lingkungan yang nyaman. Kami akan membantu Anda untuk memiliki rumah baru yang membuat Anda dan keluarga merasa betah dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Fasindo Property akan siap membantu Anda dengan sepenuh hati siap membantu anda untuk menciptakan hunian baru yang aman dan nyaman. Selain itu, Lingkungan yang asri dan ramah untuk keluarga akan membuat anda lebih cepat beradaptasi. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  hunian nyaman dan eksklusif lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *