Cara Tepat Menjaga Keamanan Di Rumah Tanpa Harus Mempekerjakan Orang Lain

Cara Tepat Menjaga Keamanan Di Rumah Tanpa Harus Mempekerjakan Orang Lain

Rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali adalah impian semua orang. Tidak hanya di dalam rumah sendiri, tetapi juga di lingkungan sekitar rumah. Untuk mengamankan lingkungan, biasanya dipekerjakan tim keamanan khusus, seperti satpam yang bertugas untuk menjaga keamanan rumah dan juga lingkungan. Tetapi mempekerjakan orang lain memiliki biaya yang tidak sedikit, dan tidak semua orang mampu untuk menyediakannya.

Cara Tepat Menjaga Keamanan Di Rumah Tanpa Harus Mempekerjakan Orang Lain

Sumber : Unsplash

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk memaksimalkan keamanan rumah dan lingkungan tanpa perlu mempekerjakan orang lain. Hanya perlu menggunakan beberapa peralatan tambahan dan juga beberapa trik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Meskipun demikian tingkat keamanan yang dihasilkan juga cukup mumpuni untuk meningkatkan keamanan di rumah.

1.                  Kunci Jendela dan Pintu

Mengunci jendela dan pintu ketika keluar rumah merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Sejak kecil pun sudah selalu diajarkan untuk mengunci jendela dan pintu. Sehingga sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan sehari-hari oleh banyak orang. Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh masyarakat luas.

2.                  Memasang Teralis

Untuk menambah keamanan di dalam rumah, Anda dapat menambahkan teralis besi pada semua jendela rumah. Dengan adanya teralis besi, pencuri akan kesulitan untuk masuk ke dalam rumah sehingga rumah menjadi lebih aman.

3.                  CCTV

Close Circuit Television (CCTV) berbentuk kamera yang dapat menyiarkan tayangan dengan sinyal tertutup. CCTV ini biasa digunakan sebagai salah satu perlengkapan keamanan. Awalnya penggunaan CCTV hanya digunakan untuk kantor maupun perusahaan besar saja. Tetapi saat ini CCTV juga digunakan untuk mengamankan rumah pribadi. Apalagi dengan teknologi yang semakin canggih yang dapat menghubungkan tayangan CCTV dengan smartphone, membuat Anda dapat mengetahui secara langsung yang sedang terjadi di dalam rumah.

4.                  Sistem Akses

Saat ini sudah tersedia berbagai cara untuk meningkatkan keamanan yang terdapat pada pintu. Mulai dari penggunaaan kartu khusus, sensor mata, sensor sidik jari, dan lain sebagainya,  yang digunakan sebagai akses untuk membuka pintu. Jika memiliki dana yang berlebih, Anda dapat menggunakan sistem akses tertentu di setiap pintu rumah Anda.

5.                  Amankan Barang Berharga

Simpan barang-barang berharga dengan baik. Penyimpanan dapat dilakukan di laci, ataupun lemari yang terkunci. Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki brankas khusus untuk menyimpan semua benda-benda penting di rumah. Penyimpanan barang berharga secara sembarangan akan mengundang pencuri masuk kedalam rumah.

6.                  Tetangga Sekitar

Setelah semua sistem keamanan di dalam rumah dimaksimalkan, Anda juga perlu mengamankan sistem keamanan di lingkungan sekitar rumah. Caranya adalah dengan memiliki hubungan yang baik dengan tetangga sekitar rumah Anda. Dengan memiliki hubungan yang baik, maka akan muncul rasa saling melindungi diantara tetangga sekitar yang lain.

7.                  Memilih Rumah di Perumahan

Sebelum memiliki sebuah rumah, kenyamanan dan keamanan harus diutamakan. Jika memiliki dan berlebih, Anda dapat memilih rumah yang berada pada perumahan atau cluster yang menyediakan keamanan extra. Contohnya adalah penggunaan pintu gerbang utama. Yang membuat keluar masuk orang ke dalam perumahan lebih terjaga. Selain itu pada beberapa perumahan cluster menyediakan perimeter wall, yaitu tembok di sekeliling perumahan. Sehingga orang lain tidak dapat memasuki perumahan selain melewati pintu gerbang utama tadi.

Selain kenyamanan, keamanan juga merupakan aspek yang sangat penting di dalam sebuah rumah. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkan dengan baik dimana akan tinggal. Ketika memilih rumah yang akan di tinggali, pastikan rumah sudah dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang teruji, sehingga tidak perlu mempekerjakan orang lain yang akan membuat pengeluaran biaya semakin besar. Fasindo Property sangat paham dengan kebutuhan ini. Kami telah menyediakan fasilitas keamanan yang tidak perlu dikhawatirkan lagi. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait bagaimana mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan Anda, Fasindo Property akan siap membantu Anda dengan sepenuh hati. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  hunian nyaman dan eksklusif lainnya.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *