Dalam memilih rumah yang ideal serta sesuai dengan keinginan memang tidak mudah. Terlebih membeli sebuah rumah merupakan pengeluaran dengan nominal yang tidak sedikit. Sehingga membutuhkan pertimbangan yang lebih.

Jika kalian mempunyai tujuan membeli sebuah rumah dan masih bingung mencari sebuah perumahan, berikut ada beberapa cara memilih rumah yang tepat.

  1. Mencari Informasi Perumahan

Bagi kalian yang baru ingin merencanakan membeli perumahan, mencari informasi mengenai perumahan sebanyak mungkin merupakan hal pertama yang harus dilakukan. Kalian bisa mencari banyak informasi melalui internet, spanduk maupun brosur mengenai perumahan yang banyak di bagikan di jalan raya atau saat ada pameran perumahan di mall/pusat pembelanjaan.

Saat kalian mengumpulkan banyak informasi mengenai perumahan yang akan dibeli, jangan lupa pastikan hal-hal lain yang akan dibawah dibawah ini. Pastikan anda juga bijak dalam memilih sebuah rumah yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda. Sekarang ini banyak perumahan yang menawarkan hunian berkualitas dengan fasilitas lengkap.

  1. Melakukan survei

Setelah banyak informasi yang didapatkan, tahapan kedua setelah mengetahui informasi perumahan adalah melakukan survei rumah. Dengan melakukan survei anda akan tahu bentuk asli rumah, anda juga mengetahui lingkungan rumah tersebut seperti apa, lokasinya seperti apa serta bahan material yang digunakan kokoh atau tidak. Jangan lupa perhatikan fasilitas umum serta akses transportasi yang berada disekitar perumahan tersebut.

Pastikan kalian membuat janji untuk survei rumah terlebih dahulu, selain memudahkan kalian dengan janji survei kalian juga akan tahu lebih detail mengenai rumah tersebut karena di jelaskan oleh tim marketing perumahan tersebut.

  1. Cek Kredibilitas Pengembang

Banyak orang kadang tergiur dengan harga murah ataupun fasilitas lengkap yang ditawarkan pengembang. Memang hal tersebut tidak salah karena dilakukan pengembang untuk menarik hati pembeli. Tapi hal ini yang perlu kalian perhatikan yaitu periksa atau cek kredibilitas dari sebuah pengembang perumahan.

Seperti Fasindo Property yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia property atau perumahan berkualitas di Semarang. Jika belum tahu anda bisa cek di halaman website fasindoproperty.co.id mengenai reputasi kami.

Jika website terlihat terawat dan profesional, maka setelahnya cek apakah pengembang memiliki catatan kurang bagus dalam sebuah proyek.

  1. Cek Kondisi Lingkungan Perumahan

Selain dari 3 hal diatas, hal ini juga perlu kalian perhatikan dan pertimbangan sebelum memilih perumahan untuk kalian. Meskipun rumah bagus dengan fasilitas lengkap akan tetapi berada dalam lingkungan yang kurang nyaman pastinya juga akan mengganggu kenyamanan kalian saat kalian nantinya akan menempati rumah tersebut. Maka dari itu memastikan kondisi lingkungan perumahan menjadi salah satu hal yang wajib di pertimbangkan sebelum membeli rumah dalam perumahan tersebut.

Pastikan lingkungan perumahan yang akan kalian pilih aman serta tidak rawan tindak kejahatan, selain itu terbebas dari tanah logsor atau banjir juga perlu kalian perhatikan. Jika kalian tidak suka kebisingan, usahakan jangan mencari perumahan yang dekat dengan pusat kota, kalian bisa memilih yang berada di sedikit di pinggir kota dengan udara yang sejuk dan masih asri.

  1. Cek Kualitas Bangunan

Seperti yang sudah dipaparkan diatas saat melakukan survei perumahan yang akan dipilih, kalian bisa menilai kualitas bangunan yang ditawarkan pengembang. Kalian bisa menyakan bahan dan material apa saja yang digunakan, selain itu bisa menilai kelebihan maupun kekurangan material yang dipakai. Pastikan dari satu sudut ruangan ke sudut lain kalian melakukan pengecekan material yang digunakan, agar tidak menyesal di kemudian hari.

Bagi penjelasan diatas, pastinya anda sudah memiliki gambaran harus memilih rumah seperti apa dan tahu apa yang akan dilakukan sebelum anda menentukan akan membeli sebuh rumah di perumahan. Jangan lupa simak tips dari kami selanjutnya!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.