Cara Cerdik Membeli Rumah Impian Tanpa Menggunakan DP

Cara Cerdik Membeli Rumah Impian Tanpa Menggunakan DP

Kelesuan ekonomi yang terjadi sampai dengan hari ini, membuat banyak pihak memutar otak untuk tetap mempertahankan usahanya. Begitu juga yang terjadi di sektor properti. Pemerintah menawarkan banyak keringanan ketika mengajukan KPR. Belum lagi berbagai macam tawaran yang diberikan oleh pihak pengembang. Semua itu dilakukan untuk menarik minat para calon pembeli.

Cara Cerdik Membeli Rumah Impian Tanpa Menggunakan DP

Sumber: Unsplash

Untuk membuat calon pembeli semakin tertarik, mulai banyak ditawarkan promo rumah dengan DP nol persen. Tentu saja hal ini membuat banyak calon pembeli tertarik. Karena membeli rumah tanpa DP menjadi angin segar bagi orang-orang yang belum memiliki cukup uang untuk membeli rumah. Dengan cara ini mereka dapat mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah impian.

Dengan adanya penawaran tersebut, ada baiknya untuk tetap melakukan persiapan dan pengecekan sebelum membeli rumah. Ada beberapa tips cerdik yang dapat Anda lakukan untuk membeli rumah tanpa membayarkan DP. Dengan tips ini Anda tidak perlu mengeluarkan uang selama proses pembelian rumah.

1.            Survey Harga

Yang pertama kali harus dilakukan adalah melakukan survey harga pasar di sekitar rumah yang Anda inginkan. Harga rumah mengalami perbedaan setiap tahunnya. Oleh karena itu dengan mengetahui harga pasar saat ini, Anda dapat mengetahui kisaran harga rumah yang diincar. Dari situ juga akan terlihat prospek perkembangan kawasan di masa mendatang. Properti yang berada di daerah yang sepi, harganya cenderung lebih murah. Tetapi terkadang memiliki prospek yang baik, sehingga dua tau tiga tahun kedepan akan menjadi daerah yang ramai dan harga properti menjadi naik.

2.            Menaksir Harga Rumah

Menaksir harga rumah adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan ketika Anda akan membeli rumah dengan menggunakan KPR. Umumnya pihak bank akan mendanai pinjaman Anda hingga maksimal 80 persen harga rumah yang ditaksir. Sehingga 20 persen sisanya harus Anda siapkan sendiri. Anda dapat mengakalinya dengan cara mencari rumah yang dijual dibawah harga pasar. Jika ternyata pihak bank menaksir harga rumah itu lebih tinggi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ketika membeli rumah.

3.            Mencari Rumah Dibawah Harga Pasar

Untuk mencari rumah dengan harga jual dibawah harga pasar memang lebih sulit untuk dilakukan. Anda harus benar-benar mencari penjual yang bermotivasi untuk menjual rumahnya dengan cepat. Biasanya penjual yang seperti ini adalah penjual yang berada di keadaan darurat, seperti untuk membayar biaya pengobatan, membayar sekolah anak, ataupun pindah ke luar negeri. Umumnya mereka akan menjual rumah dengan harga murah, yang penting cepat terjual.

4.            Bekerjasama Dengan Penjual

Setelah ada rumah yang ditaksir dan setuju untuk dibeli, ada baiknya untuk bekerjasama dengan penjual untuk membayarkan DP setelah pengajuan KPR. Yakinkan kepada penjual jika Anda benar-benar yakin untuk membeli meskipun pembayaran ditunda satu bulan. Dengan demikian Anda tidak perlu menggunakan uang pribadi untuk membayar DP.

5.            Mengajukan KPR

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah mengajukan KPR kepada banyak bank sekaligus. Dengan demikian Anda menghemat banyak waktu untuk mendapatkan pinjaman. Jika ada lebih dari satu yang menyetujui, Anda dapat memilih bank mana yang paling banyak menguntungkan Anda. Seperti bunga yang paling rendah ataupun jangka waktu pinjaman yang paling lama.

Dengan sedikit trik yang dilakukan, Anda tidak perlu menyediakan uang untuk membayarkan DP rumah yang diinginkan. Dengan waktu yang singkat, rumah impian akan Anda miliki. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait bagaimana mendapatkan rumah sesuai dengan keinginan Anda, Fasindo Property akan siap membantu Anda dengan sepenuh hati. Hubungi hotline kami di no +6224 355 7797 dan kunjungi website kami di http://fasindoproperti.co.id untuk informasi  hunian nyaman dan eksklusif lainnya.

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *