Property Semarang : Berminat Membeli Rumah? Simak Ciri-Ciri Perumahan Nyaman Masa Kini

Property Semarang : Berminat Membeli Rumah? Simak Ciri-Ciri Perumahan Nyaman Masa Kini

Apakah anda termasuk orang yang sedang mempersiapkan hunian nyaman bagi seluruh anggota keluarga? Tentu ada beberapa pilihan yang dipertimbangkan sebelum memiki rumah, misalnya apakah anda ingin membeli rumah siap huni di kompleks perumahan atau ingin memilih membangun rumah sendiri. Apa pun pilihan anda ternyata ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, antara lain kebersihan, keamanan, dan biaya yang dikeluarkan.

Baik membangun rumah sendiri atau membeli rumah siap huni, aspek tersebut harus terpenuhi. Untuk itu jika anda memilih untuk membeli rumah berikut ini adalah ciri-ciri komplek perumahan yang nyaman bagi anda sekeluarga.

Ciri-ciri perumahan nyaman masa kini

Ada beberapa ciri perumahan yang oke dan berkualitas jika anda memperhatikan beberapa aspek diantaranya harga, kondisi fisik, serta lingkungan sekitar kompleks. Meskipun setiap orang memiliki prioritasnya masing-masing terhadap rumah impian, namun ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa ciri-ciri di bawah ini:

1.      Harga sesuai dengan kantong anda

Harga merupakan salah satu faktor penentu seseorang siap membeli rumah atau tidak. Harga yang tejangkau akan membuat anda lebih mudah memilih sebuah rumah. Untuk itu ada baiknya anda mempersiapkan tabungan khusus untuk membeli rumah. Meskipun saat ini terdapat kredit rumah anda tetap harus mempertimbang berapa besar tagihan yang harus dibayar setiap bulannya.

Ditambah lagi setiap daerah memiliki rentang harga yang berbeda, karena dipengaruhi oleh tingkat keramaian, dan propektif lokasi di sekitarnya. Jadi untuk itu, belilah rumah dengan harga yang sesuai dengan budget anda. Selain itu, jangan ragu untuk mengkonsultasikan harga tersebut dengan orang-orang yang ahli di bidang ini.

2.    Tidak terletak dalam zona berbahaya

Letak rumah yang berpotensi besar akan bencana tentu bukan rumah yang tepat bagi keluarga anda. Hal ini semakin meningkatkan risiko bahaya bagi penguninya. Umumnya perumahan yang terletak pada zona ini memiliki harga yang relatif murah. Namun jangan sampai anda tergiur, karena rumah yang rentan mengalami bencana tentu membutuhkan biaya yang tinggi dalam proses renovasi. Untuk itu hindari rumah yang terletak dekat tebing, gunung, dan titik rawan bahaya lainnya.

3.    Letaknya yang strategis

Selain terbebas dari zona berbahaya, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah letak rumah yang strategis. Lokasi rumah yang strategis akan mempermudah anda dalam membangun usaha, anda memiliki produk yang dijual secara online. Lokasi rumah yang strategis akan mempermudah anda dalam proses antar barang.

Selain itu, letak rumah yang dekat dengan fasilitas umum misalnya halte bus, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan lain-lain bisa anda pertimbangkan.

4.    Fasilitas kompleks yang memadai

Salah satu ciri perumahan yang oke untuk anda pilih dapat dilihat dari fasilitas yang dimiliki. Mulai dari segi keamanan yang tinggi, misalnya kompleks perumahan dengan model cluster (tanpa pagar), maka diperlukan one way gate agar dapat meminimalisir potensi pencurian.

Selain itu kenyaman pemilik rumah juga harus dperhatikan, misalnya anda memperoleh fasilitas hiburan dan olahraga dalam area kompleks. Mislanya perumahan dengan konsep green living yang memiliki ruang hijau yang terbuka, arena bermain untuk anak, sarana ibadah, dan tempat jogging di pagi dan sore hari.

5.    Lingkungan yang kondusif

Lingkungan kondusif tentu mendukung tingkat kenyamanan anda dan sekeluarga, terutama bagi anda yang sering keluar rumah entah untuk bekerja atau urusan lainnya. Maka dari itu ada baknya memilih kompleks perumahan yang terbebas dari kriminalisasi. Selain itu, anda perlu memperhatikan polusi udara dan suara, lingkungan tetangga dan sosial yang tentunya akan mempengaruhi tumbuh kembang anak anda kelak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *